1.003 Orang Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19 di Polres Bogor

KAB. BOGOR, KABARFAKTUAL.COM
Polres Bogor melaksanakan kegiatan vaksinasi massal covid-19 yang dibuka untuk umum bertempat di Klinik Pratama Jalan Tegar Beriman Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Jumat (06/04/21).

 

Rangkaian kegiatan vaksinasi massal diawali dengan pengisian absen kehadiran kemudian pengisian kartu kendali pelayanan vaksinasi covid-19, pengukuran suhu badan dan tensi darah, skrinning anamnesa, penyuntikan vaksin, observasi selama 15-30 menit dan pengambilan kartu vaksin lalu terakhir pembagian hand sanitizer.

 

“Jumlah pendaftar sebanyak 923 orang setelah dilakukan skrinning sebanyak 313 orang dinyatakan tidak lolos dikarenakan sakit dan sebanyak 610 orang berhasil dilakukan vaksinasi. Dijelaskan, adapun vaksin yang digunakan sebanyak 61 vial, sedangkan vaksinasi di wilayah Polsek jajaran dengan total 393 orang. Hasil total vaksinasi di wilayah hukum Polres Bogor sebanyak 1.003 orang,” ungkap petugas vaksinasi dr. Elynda Vidiyana Ekawati, MARS kepada wartawan.

 

Ditempat yang sama, Kapolres Bogor AKBP Harun, SIK, SH mengatakan dengan melaksanakan akselerasi vaksinasi terhadap masyarakat Kabupaten Bogor disini ingin meningkatkan presentase vaksinasi terhadap masyarakat Bogor karena masih rendah.

 

“Kita berupaya mendongkrak angka cakupan vaksinasi kepada masyarakat Bogor pada umumnya sehingga bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

 

Polres Bogor dan Polres lain di Jawa Barat ini bersama-sama melaksanakan intruksi langsung dari Kapolri dan Kapolda untuk melaksanakan akselerasi vaksinasi massal di daerah masing-masing.

 

“Jadi, ini intruksi langsung dari pimpinan kami di pusat, dan semoga usai vaksinasi ini bisa menekan angka penularan covid di wilayah hukum kami,” tandasnya. (Asep Buchek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.