1 Oktober Dimulai, Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Tak Dapat Izin Polri

Sumber foto (Net)

 

KabarFaktual.com – Dua kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2, tidak mendapatkan izin dari Polri untuk menggelar kelanjutan pertandingannya.

 

Di tengah situasi COVID-19, Liga 1 dan Liga 2 2020 berencana melanjutkan kompetisinya mulai lusa, Kamis (1/10/2020).

 

Pertandingan antara PSS Sleman kontra Persik Kediri sudah dijadwalkan akan bergulir pada hari itu, membuka kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang sudah terhenti sejak pertengahan Maret karena pandemi COVID-19.

 

Namun, pada Senin (28/9/2020) malam WIB, Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia) menegaskan tidak memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2020 di tengah masa pandemi COVID-19.

 

Seperti dilansir Bolasport.com dari Tribunnews.com, Kadiv Humas Polri, Argo Yuwono, mengatakan pihaknya tidak memberikan izin Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan.

 

Menurut Argo, salah satu alasan Polri tidak mengizinkan Liga 1 dan Liga 2 2020 bergulir lagi adalah angka kasus COVID-19 yang masih terus meningkat di Tanah Air.

 

“Terkait Liga 1 dan Liga 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan situasi pandemi COVID-19 masih terus meningkat, yaitu jumlah masyarakat yang terinfeksi,” ucap Argo.

 

“Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan,” ujarnya menambahkan.

 

“Polri bersama TNI serta stakeholder terkait sedang berkonsentrasi mendukung kebijakan pemerintah, melakukan operasi yustisi di semua jajaran,” tandasnya.

 

Terkait tidak terbitnya izin dari Polri soal kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) belum mengeluarkan pernyataan resmi.

 

Beberapa jam sebelumnya, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memang menyatakan dia bersama jajaran PSSI lainnya akan melakukan pertemuan dengan PT LIB dan Menpora Zainudin Amali pada Senin malam.

 

Saat itu Yunus Nusi menjelaskan bahwa Liga 1 2020 berada dalam situasi siaga 1.

 

 

 

 

 

 

 

Bolasport.com | Eft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.