41.633 Petani se-Kabupaten Bogor Mendapatkan Kartu Tani, Ini Manfaatnya

KabarFaktual.com – Sebanyak 41.633 petani yang berasal dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor mendapatkan Kartu Tani. Kartu Tani adalah kartu yang digunakan dalam transaksi penebusan pupuk bersubsidi melalui mesin Electronic Data Capture di pengecer resmi pupuk.

 

Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan, dengan adanya Kartu Tani, nantinya para petani dapat menggunakannya untuk membeli pupuk bersubsidi. “Sehingga penyaluran pupuk subsidi diharapkan dapat tepat sasaran,” ungkapnya.

 

Ade Yasin menyebutkan, petani yang memegang Kartu Tani mendapatkan keuntungan dengan harga pupuk yang lebih murah sehingga dapat mengurangi biaya produksi dan dapat mensejahterakan petani. Kartu Tani yang merupakan kartu ATM juga dapat digunakan untuk menyimpan tabungan dan kemudahan pembayaran kredit usaha.

 

“Keberadaan Kartu Tani diharapkan membawa dampak yang positif bagi semua kalangan. Tidak hanya bagi masyarakat, pemerintah dan pihak terkait saja, melainkan yang paling penting adalah manfaat bagi para petani,” jelas Ade Yasin.

 

Sekedar diketahui, Kabupaten Bogor yang memiliki lahan sawah seluas 46.559 hektare, dengan luas panen 81.660 hektare berhasil memproduksi padi 509.119 ton pada tahun 2019. Diharapkan dengan adanya Kartu Tani, distribusi pupuk bersubsidi dapat tepat sasaran dan meningkatkan produktivitas komoditas pertanian, sehingga produksi pertanian di Kabupaten Bogor pun ikut meningkat dan petani tambah sejahtera.

 

 

 

 

 

 

Fer | Rfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.