Amsohi Terpilih Jadi Ketua PGRI Kabupaten Bogor

Foto Amsohi (paling kiri) usai menggelar Konferensi PGRI Kabupaten Bogor, Minggu (27/9/20).

 

KabarFaktual.com – Amsohi, resmi terpilih sebagai ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bogor, periode 2020-2025. Amsohi terpilih menyisihkan dua kandidat lainnya pada konferensi PGRI, yang digelar di auditorium Setda Pemkab Bogor, Minggu (27/9/20).

 

Amsohi yang sebelumnya menjabat Dewan Penasehat PGRI Kabupaten Bogor itu memperoleh 681 suara, sementara kandidat lain yaitu Asep Wawan Hermawan 518 suara, dan Muslim hanya memperoleh 1 suara.

 

Dalam pernyataanya, Amsohi dengan tegas mengatakan ingin menyelaraskan Program Bupati Bogor. “Saya akan menambahkan yang kurang dan menyelaraskan dengan program Bupati Bogor yaitu Pencakarsa Bogor Cerdas,” ujar Amsohi.

 

Dengan tegas Amsohi dalam masa kepemimpinanya akan memperjuangkan nasib para guru honor.

 

“Saya akan memperjuangkan nasib dan kesejahteraan guru honorer di Kabupaten Bogor, termasuk memperjuangkan nasib guru honorer kategori dua (K2) yang sebelumnya telah dinyatakan lulus sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K),” ucapnya.

 

Masih ungkap Amsohi, selama ini para tenaga honorer belum mendapat pengakuan sepenuhnya dari pemerintah, baik secara status maupun kesejahtetannya. “Untuk itu, saya selaku ketua PGRI Kabupaten Bogor akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, perihal ini. Termasuk model pembelajaran yang dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” pungkas Amsohi.

 

Terpisah, ketua PGRI Jabar Dede Amar meminta agar PGRI Kabupaten Bogor untuk segera membentuk kepengurusan. “Kita berikan waktu paling lambat 14 hari untuk PGRI Kabupaten Bogor membentuk susunan kepengurusan untuk lima tahun kedepan,” pinta Dede Amar. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.