Andre Taulany dan Rina Nose Dilaporkan ke Polisi Akibat Plesetkan Marga Latuconsina

Sumber foto (Net)

 

KabarFaktual.com – Candaan Andre Taulany dan Rina Nose di salah satu program stasiun Televisi berujung laporan polisi. Andre dan Rina diadukan ke Polda Metro Jaya oleh Ruswan Latuconsina, seorang advokat.

 

Ruswan menganggap Andre Taulany dan Rina Nose melakukan pelecehan terhadap marga Latuconsina, dengan mempelesetkannya.

 

Kabid humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, membenarkan adanya laporan tersebut. Menurut Yusri, pihaknya saat ini masih melakukan pengkajian.

 

“Laporan sudah kami terima, nanti akan kami diteliti. Baru kemarin sore (laporan masuk), nanti kami akan teliti,” kata Yusri, saat dijumpai di kantornya, Selasa (19/5/20).

 

Yusri lebih lanjut mengatakan pihaknya akan memanggil pihak-pihak terkait untuk dimintai keterangannya.

 

“Kami merencanakan memanggil, mengklarifikasi. Pertama pasti pelapornya, serta beserta saksi-saksi yang diajukan. Kemudian yang kedua nanti terlapor dan juga ada beberapa saksi-saksi yang lain. Nah, kalau memang nanti sudah terkumpul semuanya, bukti-bukti dan keterangan lain, baru kami akan gelar perkara. Karena ini masih tingkat penyelidikan,” paparnya.

 

Sebelumnya, Andre Taulany dan Rina Nose dianggap menyinggung masyarakat Maluku lewat candaan mereka pada sebuah program di NET TV. Adalah Arsal Tuasikal, Wakil Ketua Bidang Keuangan & Program di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Maluku, yang mengungkapkan rasa kecewa kepada Andre dan Rina, lewat akun Facebook miliknya.

 

Arsal mengatakan Andre Taulany dan Rina Nose melakukan hal yang tidak pantas, karena mengolok-olok nama Latuconsina yang merupakan sebuah marga di Maluku.

 

“Candaan Andre Taulany dan Rina Nose tentang marga Latuconsina yang disebut Latukonstruksi, Latukondangan, ini sebuah hal yang sungguh sangat tidak layak,” kata Arsal.

 

Atas apa yang telah mereka lakukan, Arsal meminta Andre Taulany dan Rina Nose tidak ditampilkan lagi di televisi. “Ada beberapa catatan yang perlu diingat. Yang pertama, orang-orang dengan kapasitas seperti Andre Taulany dan Rina Nose ini tidak usah dipakai lagi di acara nasional, karena mereka tidak ada adabnya,” kata Arsal.

 

Masalah bermula saat Andre Taulany dan Rina Nose melontarkan pertanyan candaan tentang nama-nama artis. Andre dan Rina mempelesetkan nama Prilly Latuconsina menjadi Prilly Latukondangan Prilly Latukontraksi.

 

 

 

 

 

(Tabloidbintang/rfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.