Anggota Komisi C DKI Dukung Perlunya Pembiayaan Program Strategis Daerah

KabarFaktual.com – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter sangat mendukung langkah Eksekutif mendapatkan pinjaman senilai Rp 12,5 triliun dari pemerintah pusat untuk membiayai program-program strategis daerah.

 

Jupiter mengatakan, salah satu alasan fundamental dirinya mendukung langkah tersebut lantaran anggaran sebesar Rp 12,5 triliun itu diproyeksikan untuk kegiatan peningkatan infrastruktur pengendalian banjir secara komprehensif, termasuk kegiatan peningkatan kapasitas sungai dan drainase kali bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

 

“Ya mendukung, ini pun sudah disetujui oleh Kementerian Keuangan juga untuk program strategis lainnya, seperti pembangunan tanggul laut dan pengendalian sampah. Sepanjang dikelola dengan transparan kami mendukung karena untuk COVID-19 saja sudah ada hampir sekitar Rp 3 triliun,” ujarnya, Selasa (29/9/20).

 

Mengenai program infrastruktur pengendalian banjir, Jupiter menyarankan agar Pemprov DKI Jakarta terus mengintensifkan komunikasi dan kordinasi dengan Kementerian PUPR mengingat adanya kewajiban Kementerian PUPR dalam kegiatan pengendalian banjir.

 

“Melalui sinergi ini diharapkan upaya mengatasi banjir di Jakarta bisa berjalan optimal,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

Erw/Bj | Eft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.