Anies-Sandi Petakan Penanganan Banjir Ibukota

Jakarta – Kabar Faktual

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan – Sandiaga Uno, tengah memetakan masalah persoalan banjir di Ibukota dan hasilnya akan dijadikan acuan kerja penanganan saat puncak musim penghujan nanti.

 

“Kami masih melihat begitu banyak masalah yang Insya Allah kita bisa petakan satu persatu,” ujar Wakil Gubernur Sandiaga Uno, Kamis (19/10/17).

 

Untuk memetakan persolan, kata Sandi, gubernur sudah meminta Dinas Sumber Daya Air, Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) menginventarisir persoalan lapangan.

 

“Satu bulan kemudian, seluruh satuan perangkat kerja daerah (SKPD) terkait, sudah harus menyiapkan laporan kesiapan penanganan bencana,” ucap Sandi.

 

Gubernur Anies Baswedan menambahkan, permasalahan tata air merupakan hal yang rutin dan tidak boleh terulang. Kemungkinan musim hujan akan datang dengan perubahan iklim dan perubahan cuaca yang tidak terprediksi.

 

“Kita akan mengalami masa-masa yang sangat berat, kita harus siap. Kita ingin warga ikut mengantisipasi masalah sampah yang kelihatan di depan mata,” tandasnya. (Erw/Bj)

 

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.