AY Turun Langsung Bantu Perbaikan Jalan di Desa Cijujung

 

Kabupaten Bogor – Kabar Faktual

Calon Bupati Bogor dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni Ade Yasin (AY), ikut turun langsung bersama warga dalam melakukan perbaikan jalan yang ada di RW 13 Kampung Cijujung Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Minggu (01/10/17).

 

Keterlibatan AY dalam betonisasi jalan di wilayah tersebut, sekaligus juga untuk memantau penggunaan dana aspirasi dewan yang digunakan untuk membantu masyarakat.

 

“Kami telah memberikan bantuan aspirasi sebesar Rp100 juta dari dewan untuk masyarakat dalam memperbaiki jalan lingkungannya. dana anggaran ini adalah permintaan dari warga yang tidak masuk dan terserap pada Musrenbang di tingkat kecamatan ataupun daerah,” kata AY kepada wartawan.

 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itupun cukup senang dan memberikan apresiasi kepada seluruh warga di 4 RT yang ada di RW 13. Yang melakukan pengerjaan betonisasi jalan dengan cara gotong royong dan swadaya, tanpa melibatkan pihak lain

 

“Patut dicontoh oleh masyarakat lainnya. Karena pengerjaannya saya lihat tidak dikerjakan oleh tukang bangunan melainkan dikerjakan langsung oleh masyarakatnya secara bergotong royong. Menurut saya sangat bagus,” tutupnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cijujung, Sukardi Azis mengaku sangat bangga dengan datangnya Balon Bupati Bogor ke wilayahnya tersebut. Dimana dengan memberikan bantuan berupa dana untuk membetonisasi jalan di wilayah RW 04 Desa Cijujung.

 

“Kami dari pemerintah desa Cijujung mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dana aspirasi ibu wakil ketua DPRD sekaligus Cabup Bogor dari partai PPP yang telah menerima usulan kami untuk membangun jalan desa di kampung Cijujung ini,” kata kades Sukardi kepada wartawan, kemarin.

 

Ia menambahkan, atas bantuan yang digelontorkan tersebut sehingga jalan kampung Cijujung di RW 13 yang meliputi 4 (empat) RT dapat merasakan infrastruktur yang baik. Yang mana, infrastruktur yang dilakukan betonisasi sepanjang kurang lebih 1200 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan sekitar 7 centimeter.

 

“Bantuan yang diterima oleh beliau (AY,red) sebesar Rp100 juta langsung kami realisasikan bersama warga setempat untuk memperbaiki infrastruktur dengan cara swadaya. Adapun bantuan swadaya dari warga setempat dengan waktu pengerjaan akan selesai kurun waktu satu pekan,” tandasnya.

 

Dalam kegiatan itu juga AY terlihat tanpa segan-segan ikut menyuguhkan sajian makan siang kepada seluruh warga yang bekerja memperbaiki jalan. (Eff)

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.