Bakal Jadi WNI, PSSI Beri Sambutan Positif Untuk Marc Klok

KabarFaktual.com – Sebentar lagi akan bertambah pemain asing yang beredar di Tanah Air mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI). Ia adalah Marc Anthony Klok yang sejak 2019 telah mengajukan proses naturalisasi.

 

Klok pertama kali beredar di Indonesia dengan memperkuat PSM Makassar. Pemain Belanda kelahiran 20 April 1993 itu mengaku niat menjadi WNI.

 

Niat utama Klok yang sekarang memperkuat Persija Jakarta itu karena ingin memperkuat Timnas Indonesia. Selain itu juga karena sudah jatuh cinta dengan Tanah Air.

 

Apalagi, Klok katanya punya garis keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya. Oleh sebab itu, pemain yang bermain di posisi gelandang iti makin mantap menjadi WNI.

 

Senin (5/10/2020), Klok datang ke kantor PSSI menemui Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum (Ketum) dan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Di situ ia menghadiri rapat kerja pemberian kewarganegaraan bersama Komisi III DPR bersama Kemenkunham dan Kemenpora secara virtual. Ketiga lembaga negara tersebut telah menyetujui Klok menjadi WNI.

 

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan mengatakan, PSSI menyambut baik Klok yang selangkah lagi resmi menjadi WNI. Terlebih, ini berkaitan dengan kepentingan Timnas Indonesia.

 

“Ini hal yang positif bagi PSSI karena Marc Klok bisa saja dipanggil ke Timnas Indonesia. Ia pemain hebat, sudah menunjukkan talentanya di beberapa liga di Eropa, lalu PSM dan saat ini di Persija,” ujar Iwan Bule, disadur dari laman PSSI.

 

Iwan Bule pun menegaskan jika saat ini PSSI lebih selektif dalam menyetujui program naturalisasi. Tidak akan sembarangan.

 

“Pemain yang benar-benar memiliki kemampuan, teknik serta atitude yang mumpuni dan bisa menambah kekuatan timnas yang akan diajukan proses naturalisasi oleh PSSI,” imbuhnya.

 

Seperti diketahui, banyak pemain asing yang sekarang sudah menjadi WNI. Tapi, hanya sedikit yang benar-benar bisa menjadi andalan Timnas Indonesia.

 

 

 

 

 

 

(Bola.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.