Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Bupati Lamteng Resmikan Pasar Kampung

KABARFAKTUAL.COM – Resmikan Pasar Kampung di Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa Pasar ini Masih Belum Layak di Pergunakan oleh pedagang, Rabu (16/01/2019).

 

Hal itu diungkapkan oleh Loekman Djoyosoemarto, karena lihat Kondisi Pasar yang Dibangun hanya Gedung nya saja,” Jadi masih Banyak prasarana yang perlu di perbaiki, seperti areal plataran masih Tanah dan Becek, Kalau tidak segera di Perbaiki tidak mungkin Pedagang akan menempati,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, kata Loekman Masih banyak yang harus Diperbaiki. ”Nantinya saya minta Camat dan Kepala Kampung agar lakukan Kordinasi dan Mencari Solusinya, agar pasar Kampung yang kita resmikan segera di Pakai para Pedagang,” kata Bupati.

 

“Solusinya untuk Kakam harus melalui Gotong royong bersama Para Pedagang setempat untuk lakukan Perbaikan di sekitar bangunan yang baru,Namun Jangan Sampai memberatkan Para Pedagang,” ujarnya.

 

Bupati Lamteng juga meresmikan Pasar Kampung Setia Bhakti. Menurut bupati memang Pembangunan pasar Kampung ini melalui dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perdagangan tahun 2018, yang khusus untuk pasar Kampung dan itu Hanya untuk pembangunan Gedungnya saja, sedangkan kekurangan lainnya diserahkan Kepala Kampung Setempat.

 

Kembali Loekman menjelaskan bahwa pembangunan pasar Kampung ini tidak mudah mendapatkan bantuan dari pusat, banyak perjuangan sampai mendapatkan Bantuan ini. Dengan adanya Pasar Kampung ini merupakan sarana penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Juga merupakan pusat-pusat perekonimian di tingkat kampung, yang harus diperhatikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kampung.
Pasar Kampung bisa merangsang pertumbuhan ekonomi di semua tingkat masyarakat. Langkah ini merupakan salah satu program pemerintah

 

“Pasar kampung berperan penting dalam penggerak ekonomi rakyat. Kehadiran pasar diharapkan bisa semakin menggeliatkan perekonomian warga. Tak hanya fokus fisik, tetapi juga dibangun manajemen yang profesional,” jelasnya.

 

Kabid Pembangunan Pasar Darwin Yulian menjelaskan, Pembangunan Pasar Kampung di Lampung Tengah ada Empat lokasi, pertama di Seputih Banyak Kampung Setia Bhakti, Kecamatan Anak Ratu Aji Kampung Sri Mulyo, Kecamatan Bangunan Rejo Kampung Bangun Rejo dan Kecamatan Seputih Mataram. (Adv)

 

Editor : RFR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.