Bank DKI Bakal Luncurkan JakCard, Kartu Prabayar Khusus JakMania

 

KABARFAKTUAL.COM – Bank DKI akan meluncurkan kartu prabayar JakCard Edisi Khusus JakMania. Ini merupakan salah satu upaya untuk mengajak suporter Persija menggunakan transaksi non tunai.

 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, dengan diterbitkannya kartu edisi khusus ini diharapkan puluhan ribu anggota JakMania menjadi bagian dari less cash society di Jakarta.

 

“Dalam waktu dekat, kartu edisi khusus JakMania akan didistribusikan berkoordinasi dengan pengurus Persija Jakarta. Kami juga nanti akan meluncurkan JakCard edisi khusus pemain-pemain Persija kebanggaan JakMania,” katanya, Kamis (1/7/19).

 

Dia menjelaskan, melalui teknologi contactless chip, anggota suporter JakMania dapat menggunakan JakCard pada fasilitas layanan publik seperti Transjakarta dan transaksi pembayaran tiket untuk program regular dan personal frequent rider Kereta Bandara.

 

“Kartu JakCard juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di kawasan wisata publik Ibukota, seperti Monumen Nasional (Monas), Taman Margasatwa Ragunan dan Museum,” terangnya.

 

Jakmania juga dapat melakukan isi ulang (Top Up) melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) Bank DKI yang terdapat di loket-loket fasilitas layanan publik seperti loket Transjakarta, loket Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Museum Seni dan Keramik, gelanggang olahraga, mesin ATM Bank DKI serta melalui JakOne Mobile dari smartphone yang dilengkapi fitur NFC.

 

“Ke depannya, JakCard dapat digunakan untuk pembayaran e-toll dan commuter line di Jakarta. Bank DKI juga akan mengimplementasikan penggunaan Electronic Data Capture untuk transaksi pembelian suvenir di Persija Store,” tuturnya.

 

CEO Persija, Ferry Paulus, mengapresiasi langkah Bank DKI untuk mendukung dan menjalin kerjasama dengan Persija selama ini.

 

“Saya mewakili keluarga besar Persija Jakarta mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini. Kami senantiasa akan menjaga kerja sama ini sebaik mungkin,” tandasnya. (Erw/Bj)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Pik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.