Benninu Argoebie Kembali Maju Nyalon Ketua KONI Kota Bogor

KabarFaktual.com – Seiring habisnya masa jabatan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Bogor periode 2020-2024 yang dijabat Benninu Argoebie, maka akan segera digelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Minggu (8/11/20),

 

Meski saat pendaftaran muncul empat nama calon, tetapi proses penentuan ketua baru diprediksi akan ditentukan secara aklamasi, karena Incumbent telah mendapat dukungan 45 cabang olah raga (cabor) dari 46 cabor sebagai pemilik suara.

 

Ke empat nama calon tersebut antaralain Yopy Doroh (wartawan senior), Reflianosa dan Andri Saleh Amarald (Ketua Pengcab E-Sport Kota Bogor) dan incumbent Benninu Argoebie.

 

Salah satu bakal calon Ketua Umum KONI Kota Bogor, Reflianosa mendatangi Sekretariat KONI pada Rabu (4/11). Kedatangan mantan Sekretaris Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Hujan itu bukan untuk mengembalikan formulir pendaftaran.

 

Namun, untuk memastikan bila semua cabang olahraga (cabor) sudah memberikan dukungan kepada calon incumbent Benninu Argoebie.

 

“Saya sudah keliling melobi ke-46 cabang olahraga (cabor), dan ternyata 45 diantaranya sudah memberikan dukungan kepada incumbent,” ujar Reflianosa di kawasan GOR Pajajaran.

 

Dia menjelaskan, perihal surat dukungan 45 cabor terhadap Benninu Argoebie sudah terkonfirmasi langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua KONI, Yudi Wahyudi.

 

Pria yang juga Mantan Bendahara DPD Partai Golkar itu juga menyatakan, dengan adanya dukungan dari 45 cabor, ia meyakini bahwa bakal calon Ketua KONI yang lain pun tidak akan mengantungi surat dukungan.

 

“Saya tanyakan soal itu (surat dukungan), ternyata memang benar. Kalau sudah begini saya yakin, yang lain pun nasibnya seperti saya. Tidak akan dapat dukungan,” ungkapnya.

 

Masih kata dia, walaupun Musorkot baru akan dilaksanakan pada Minggu (8/11), namun dapat dipastikan kursi ketua KONI akan tetap diduduki oleh Benninu Argoebie. “Kayaknya prosesnya nanti akan dilakukan aklamasi,” ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua KONI, Yudi Wahyudi mengaku dihari akhir pendaftaran hanya incumbent yang mengembalikan berkas formulir.

 

“Jadi hanya Pak Benninu saja yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran,” tandasnya. (kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.