Bertukar Informasi, Tiga Daerah Ini Kunker ke DPRD DKI

 

KABARFAKTUAL.COM – Rombongan anggota dewan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kota Bandung dan Kota Cimahi, Senin (8/4/19), melakukan kunjungan kerja ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Mereka diterima Wakil Ketua DPRD DKI, M. Taufik.

 

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, TGH Mahali Fikri mengatakan, pihaknya ingin bertukar informasi dengan DPRD DKI mengenai penganggaran pengeluaran daerah (PAD), terutama terkait dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri tentang sistem penganggaran murni 2019.

 

“Edaran mendagri itu. Apa yang dijalankan DKI Jakarta, yang menurut kamu bagus kami akan adopsi untuk pembangunan di NTB, “katanya.

 

Terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD DKI, M. Taufik menjelaskan, pada prinsipnya Pemprov DKI Jakarta tetap menyetujui pada edaran Mendagri.

 

“Tapi, karena Jakarta adalah ibukota maka ada beberapa hal yang berbeda dengan wilayah lain. Sampai saat ini sistem penganggaran PAD tidak ada masalah dan berjalan sesuai dengan kebijakan,” tuturnya.

 

Sementara untuk masalah pendidikan anak usia dini (PAUD) dan penggantian kerja Badan Musyawarah DPRD yang dipertanyakan DPRD Kota Bandung dan Cimahi, Taufik mengatakan, DKI telah memiliki referensi yang jelas tentang hal itu.

 

“Tenaga pendidik diberikan PAUDapresiasi sesuai aturan yang berlaku, begitu juga dengan kerja Bamus berjalan sesuai aturan kerena sudah ada acuan yang jelas sampai dewan tinggal menjalankannya sesuai agenda yang sudah ditentukan, “tandasnya. (Erw/Bj)

 

 

 

 

Editor : Pik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.