Bukan Messi atau Ronaldo, Inilah Pesepak Bola Terkaya di Dunia

Faiq Bolkiah (Foto/Net)

 

KabarFaktual.com – Sepak bola adalah olahraga yang bisa menghasilkan kekayaan. Contoh pesepak bola yang mempunyai kekayaan melimpah adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

 

Klub sepak bola besar di Eropa bersedia menawarkan gaji besar kepada pemain top, dan media sosial juga memainkan peran kunci dalam meningkatkan kekayaan bersih para pemain ini.

 

Dengan kesepakatan merek besar postingan berbayar di media sosial, pemain sepak bola membangun kerajaan bisnis mereka. Pendapatan besar yang didapat tetap gemuk walau performa di lapangan lagi hebat karena faktor usia.

 

Situs Sportskeeda merangkum 10 pesepak bola dengan kekayaan terbanyak. Siapa saja mereka?

 

5. Zlatan Ibrahimovich (190 Juta Dollar)
Zlatan Ibrahimovic seorang striker pekerja keras yang membela banyak klub elite Eropa. Di usianya yang sudah uzur ia masih laku di pasaran transfer. Sebuah fenomena langka di sepak bola.

 

Pemain asal Swedia telah bermain untuk orang-orang seperti Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, Manchester United dan Paris Saint-Germain, mencetak gol-gol yang sangat konsisten untuk setiap klub.

 

Zlatan Ibrahimovich memiliki sosok yang tinggi, menjulang dan memiliki kemampuan aerial yang mengesankan, dengan keterampilan teknisnya yang sangat fenomenal.

 

Pemain berusia 38 tahun itu saat ini bermain untuk AC Milan setelah sempat bermain di MLS bersama LA Galaxy. Ibrahimovic telah membuat 808 penampilan sepanjang karirenya sejauh ini, mencetak 485 gol yang luar biasa.

 

4. Lionel Messi (400 Juta Dolar AS)
Lionel Messi adalah salah satu atlet paling berharga di dunia saat ini. Lulusan akademi Barcelona telah menjadi jimat bagi klubnya.

 

Messi adalah pengumpan, pencipta dan pencetak gol terbaik Barcelona. Meskipun musim 2019-20 menjadi musim yang buruk bagi Barcelona, penyerang mungil satu ini tetap on-fire secara individu.

 

Pemain berusia 33 tahun, yang kontraknya hanya tinggal satu tahun, dikatakan frustrasi dengan bagaimana klub dijalankan. Karena itu, ia telah dikaitkan dengan kepindahan, dan beberapa klub terbesar di dunia sepak bola beken sedang mengawasi situasinya.

 

3. David Beckham (450 Juta Dolar AS)
David Beckham telah membangun merek yang berkaitan dengan namanya sejak usia belia. Ia adalah salah satu atlet paling terkenal di dunia meskipun telah pensiun dari olahraga pada tahun 2013.

 

Beckham adalah produk asli Akademi Manchester United, membuat hampir 400 penampilan di semua kompetisi untuk klub masa kecilnya. Dia kemudian membela klub-klub elite lainnya macam Real Madrid, LA Galaxy, AC Milan dan Paris Saint-Germain, menjadi superstar global di sana.

 

Penghasilannya di luar dunia sepak bola sebagai bintang iklan amat besar. Jangan heran kalau seorang David Beckham bisa membeli klub MLS, Inter Miami.

 

2. Cristiano Ronaldo (460 Juta Dolar AS)
Mirip dengan Beckham, Cristiano Ronaldo telah menciptakan merek untuk dirinya sendiri yang berjalan secara independen dari penampilan menawannya di lapangan.

 

Bersama Lionel Messi, Ronaldo dianggap sebagai pesepak bola terbaik saat ini. Kariernya cemerlang di klub-klub yang ia singgahi.

 

Superstar Portugal ini dianggap sebagai pemain hebat di Manchester United dan Real Madrid dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos dengan 450 gol di semua kompetisi hanya dalam 438 penampilan.

 

Pemain berusia 35 tahun itu pindah ke Juventus pada 2018 di mana dia telah menjadi pemain terbaik di sana. Ronaldo membuat 46 penampilan di semua kompetisi untuk Juventus musim lalu, mencetak 37 gol.

 

1. Faiq Bolkiah (20 Miliar Dolar AS)
Faiq Bolkiah adalah putra dari Jefri Bolkiah, Pangeran Brunei dan keponakan Hassanal Bolkiah, Sultan Brunei saat ini. Sang gelandang terakhir tercatat sebagai pemain Leicester City.

 

Pesepak bola berusia 22 tahun adalah kapten Timnas Brunei dan telah membuat enam penampilan untuk mereka sejauh ini, mencetak satu gol. Memulai karier sepak bolanya bersama AFC Newbury, Bolkiah berlatih di akademi klub seperti Southampton, Arsenal, dan Chelsea sebelum bergabung dengan The Foxes pada 2016.

 

Dia meninggalkan Leicester City pada 2020 tanpa tampil untuk klub. Rumor merebak menyebut ia bisa bermain di sana karena ayahnya salah satu pemilik saham klub. Bolkiah memenuhi syarat untuk mewakili Brunei dan Amerika Serikat, tetapi memutuskan untuk bermain untuk yang pertama.

 

Pesepak Bola Kaya Lainnya
6. Neymar (185 Juta Dolar AS)
7. Wayne Rooney (160 Juta Dolar AS)
8. Gareth Bale (125 Juta Dolar AS)
9. Andres Iniesta (120 Juta Dolar AS)
10. Eden Hazard (100 Juta Dolar AS)

 

 

 

 

Bola.com, Sportskeeda | Eft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.