Bupati Bogor: Kedepan Kita Akan Bangun Bendungan dan Pelebaran Sungai Cikeas

KabarFaktual.com – Banjir semalam yang terjadi di wilayah Bogor Raya memicu banjir bandang di Desa Bojongkulur Kecamatan Gunung Putri akibat hujan deras, menyebabkan tinggi muka air sungai Cileungsi naik hingga 600 centi meter. Sementara, air sungai meluap hingga mencapai 170 centi meter

 

Akibat banjir yang kembali melanda wilayah Kecamatan Bojongkulur tersebut, membuat BPBD, Damkar, DLH, PUPR, PDAM beserta para relawan bencana bekerjasama untuk melakukan hal-hal yang dibutuhkan di lokasi banjir.

 

“Agar banjir di Bojongkulur tidak terulang, ke depan akan kami segera bangun bendungan dan pelebaran sungai Cikeas,” tulis Bupati Bogor, Ade Yasin di instagram pribadinya @ademunawarohyasinbupatibogor, Minggu (25/10/2020).

 

Dirinya juga mengimbau, kepada warga agar setempat diharapkan semakin berhati-hati dan waspada, mengingat saat ini sedang terjadi anomali cuaca atau La Nina yang menyebabkan hujan semakin tinggi dan potensi bencana lebih besar.

 

Kepada setiap desa pun, lanjut Bupati, agar membuat Desa Tangguh bencana sebagai bentuk kesiapan melakukan mitigasi bencana.

 

“Semoga Allah Swt senantiasa melindungi kita semua,” tutupnya.

 

 

 

 

 

(Sah/eft)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.