Bupati Bogor Launching Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan GISA

 

KABARFAKTUAL.COM – Bupati Bogor Ade Yasin melaunching Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Penerapan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), acara berlangsung di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Kamis (21/3).

 

Ia mengatakan jika dahulu KTP-Elektronik jadi dua hingga empat tahun, di era kepemimpinannya InsyaAllah proses pencetakan KTP Elektronik kali ini bisa berlangsung jauh lebih cepat.

 

“Dulu buat KTP Elektronik tidak jadi-jadi hingga perpanjangan resi sampai 6 kali, namun selama dua bulan ini di era kepemimpinan saya sudah 190 ribu keping KTP Elektronik sudah kami berikan kepada masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin.

 

Ade pun tak segan meminta 120 ribu keping blanko KTP Ekektronik kepada Direktorat Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri agar besar jumlah golongan putih (Golput) pada pemilihan umum serentak pada 17 April mendatang menurun.

 

“Pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor lalu jumlah Golput mencapai 25 persen dan agar tidak terulang kami minta persoalan belum tercetaknya KTP Elektronik bisa segera terselesaikan agar masyarakat bisa lebih mantap lagi dalam mencoblos calon presiden maupun legislatif,” pintanya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor Oetje Subagdja menuturkan untuk memaksimalkan pelayanan pembuatan KTP Ekektronik dan Kartu Keluarga jajarannya akan membentuk 7 UPT.

 

“Karena kita memiliki area yang sangat luas maka Pemkab Bogor akan membentuk 7 UPT Disdukcapil di Parung, Rumpin, Cibungbulang, Leuwisadeng, Ciawi, Cijeruk dan Cileungsi agar pelayanan KTP Elektronik, Kartu Keluarga, akte kelahiran dan lainnya bisa lebih cepat,” tutur Oetje. (Fer)

 

 

 

 

Editor : RFR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.