Danramil 2101 Sukaraja Bersama Santri Ponpes Arridho Nobar Film G30S/PKI

Kabupaten Bogor – Kabar Faktual

Komandan Koramil (Danramil) 2101 Sukaraja menggelar kegiatan nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI bersama para santri pondok pesantren (Ponpes) modern Arridho dilokasi Kampung Parung Aleng RW 07, Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/9/17) dini hari.

 

Kegiatan nobar tersebut, digelar bersamaan dengan acara peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah. Dan dihadiri oleh Kyai setempat, Ustadz, Kades Cikeas, RW 07, BPD, para santri ponpes Arridho dan warga setempat.

 

Danramil 2101 Sukaraja, Kapten Inf. Tatang Taryono menjelaskan, bahwa kegiatan nobar film G30S/PKI sengaja digelar dan sangat pentingnya untuk generasi muda untuk mengenal sejarah.

 

“Tujuannya bukan untuk mendiskreditkan siapa yang salah, tapi memberi gambaran jangan sampai peristiwa yang pahit dan hitam itu terjadi lagi,” ujar Kapten Inf. Tatang kepada wartawan.

Ia menyoroti di era sekarang berita-berita bohong atau hoaks berkembang liar. Dikhawatirkan isu-isu yang melenceng tersebut diyakini sebagai sesuatu hal yang benar-benar terjadi.

 

“Dengan adanya pemutaran film tersebut, maka warga dan para santri diingatkan jangan sampai peristiwa yang sama terulang lagi,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kades Cikeas, Ervan Sulaeman mengatakan, bahwa diadakannya nobar film G30S/PKI bertujuan untuk memberikan pemahaman sejarah kepada para santri dan warga setempat.

 

“Tadi kita nobar bareng bersama para santri, ustaz, kyai, BPD, pengurus RT, RW dan warga setempat. Saya rasa sangat pentingnya untuk generasi muda untuk mengenal sejarah dulu,” singkatnya. (Eff)

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.