Dewan Apresiasi Program Ketuk Pintu Layani Dengan Hati Ala Dinkes DKI

Jakarta – Kabar Faktual

Program Ketuk Pintu Layani Dengan Hati (KPLDH) yang dijalankan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, mendapat apresiasi dari Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

 

Apresiasi disampaikan anggota dewan saat rapat pendalaman Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) bersama Dinas Kesehatan DKI, Selasa (7/11/17).

 

Sekretaris Komisi E DPRD DKI, Veri Yonnevil menilai, Dinkes sudah cukup tanggap dalam melayani kesehatan warga Jakarta selama 24 jam.

 

“Dinas Kesehatan, salah satu yang kita apresiasi. Karena selama tiga tahun ini banyak terobosan-terobosan yang dilakukan dalam memberikan pelayanan. Semua dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Veri.

 

Dia membeberkan, beberapa program pelayanan yang diberikan Dinkes dan dirasakan manfaanya oleh warga antara lain, penyediaan ambulans ke rumah sakit dan pelayanan jemput bola dengan mengecek langsung kesehatan warga melalui program KPLDH.

 

“Secara rutin petugas kesehatan datang ke RT dan RW untuk mengecek kesehatan masyarakat,” kata Veri.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Koesmedi Priharto menegaskan, pihaknya siap melayani kesehatan masyarakat DKI Jakarta selama 24 jam.

 

“Kita berjaga selama 24 jam untuk menjaga kesehatan mereka. Mereka kita sentuh, kita perhatikan dan betul-betul dilayani dengan hati,” tandas Koesmedi. (Erw/Bj)

 

 

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.