Dewan Lamteng Angkat Bicara Soal Pasien RSUD pulang Bawa Jenazah Anaknya Pake Angkot

Dedi Saputra ST, ketua komisi IV DPRD Lamteng

Lampung Tengah – Kabar Faktual

Ketua komisi IV (empat) angkat bicara terkait dengan pelayanan RSUD Demang Sepulau Raya yang dikeluhkan masyarakat. Rencananya komisi IV akan undang untuk hearing pihak direktur RSUD dan kadis kesehatan Lampung Tengah pekan depan.

 

Dedi saputra ST, ketua Komisi IV DPRD Lampung Tengah mengatakan, “Kami akan mempertanyakan tentang ¬†prosedur pelayanan rumah sakit terkait jenazah pasien bayi dari RSUD Demang Sepulau Raya, yang pulang kerumah duka menaiki kendaraan angkot/kendaraan umum, sedangkan diDemang sendiri sudah ada ambulance yang gratis, ini yang akan kita bahas kepada pihak rumah sakit dan dinas kesehatan Lampung Tengah,” jelasnya.

 

Menurut Dedi menambahkan, “Selama ini program-program yang digaungkan pemerintah Lampung Tengah khususnya bupati yakni pelayanan masyarakat untuk pelayanan ambulan gratis dan ambulan keliling. ¬†Untuk itu jika pada saat mereka dipangil hearing ada indikasi pungli dari pihak rumah sakit dan dinas kesehatan, kita akan laporkan kepihak berwajib,” tuturnya.

 

Selain itu juga, masih kata Dedi, setelah kita panggil untuk hearing di DPRD, pada, senin (16/10/17) mendatang, akan kita lihat perda itu seperti apa dan biaya berapa yang harus dikeluarkan hingga kerumah pasien, serta manfaat selama ini ambulan gratis yang dibeli menggunakan dana APBD Lampung Tengah sendiri sehingga tidak dapat melayani pasien hingga maksimal. Jika mereka terbukti bersalah maka akan ditindak lanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku,” Sebutnya.

 

Apabila direktur RSUD Demang Sepulau Raya dan kepala dinas kesehatan tidak dapat melayani masyarakat dan membesarkan rumah sakit umum yang berplat merah itu seperti rumah sakit swasta yang ada di Lampung Tengah dengan baik, Ia (Dedi-red) berharap agar pemerintah daerah dapat merotasi atau meroling karena banyak pegawai di dibumi Beguai Jejamo Wawai ini yang siap dan mampu untuk bekerja,” pungkasnya. (irul)

 

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.