Disurati GTPP Covid-19 Jabar, Satpol PP Kabupaten Bogor Sidak TWM Puncak

KabarFaktual.com – Satpol PP Kabupaten Bogor, Sabtu (22/08/2020) mendatangi Taman Wisata Matahari (TWM). Kegiatan yang dipimpin oleh sekertaris Satpol PP Kabupaten Bogor Iman beserta 30 personil lainnya bertujuan untuk mengecek ketersediaan dan kesiapan pengelola tempat wisata untuk menghadapi kunjungan dari wisatawan.

 

Kegiatan inipun bertujuan untuk menindak lanjuti Surat Teguran Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Jawa barat prihal membludaknya wisatawan di 4 tempat wisata yang ada di kawasan Puncak Bogor.

 

“Menindaklanjuti surat teguran dari Gugus Tugas Provinsi Jabar, dan setelah kami lakukan kroscek ke salah satu dari empat tempat wisata, itu tidak benar adanya. Setelah kami cek data yang pengelola miliki, untuk TWM sendiri yang berkapasitas 30 ribu pengunjung, minggu lalu hanya dikunjungi kurang dari seribu orang saja, jauh dibawah dari anjuran total kapasitas tempat wisata,” tegas Iman.

 

“Dilihat dari arus lalulintas minggu lalu dan banyaknya pemberitaan di media, memang jalan raya puncak itu padat, tapi pada kenyataan nya untuk 4 tempat wisata yang dapat teguran tidak benar adanya,” kata Iman menambahkan.

 

Pukul 11.00 Wib setelah dipantau oleh para petugas, Taman Wisata Matahari ini relatif sepi dengan total pengunjung hanya 455 orang saja. Untuk segi protokol kesehatannya bisa di katakan cukup dengan tidak adanya pelanggaran penggunaan masker.

 

Iman menjelaskan, Satpol PP Kabupaten Bogor hanya memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pengelola dan pengunjung yang ada di taman wisata matahari untuk lebih mengutamakan Protokol Kesehatan.

 

Selanjutnya bergeser ketempat lain yakni The Ranch Puncak. Terdapat pelanggaran di tempat wisata ini. Yakni, tidak tersedianya sarana cuci tangan atau handsanitazer di 2 titik wahana permainan:
1. Wahana air
2. Wahana panah.
Karna hal ini PPNS Satpol PP langsung memberikan sanksi Tipiring pada hari selasa, 25 Agustus 2020.

 

“Dengan adanya tambahan 13 kasus positif per 21 Agustus 2020 di kabupaten Bogor, Satpol PP Kabupaten Bogor akun terus gencar mensosialisasikan penggunaan masker dan menindak pelanggar yang tidak memperdulikan Protokol Kesehatan dan akan rutin melakukan sidak ketempat-tempat yang disinyalir minim protokol kesehatan dan kerumunan masa. Hal ini Sesuai dengan Perbup Nomor 52 tahun 2020 tentang PSBB Pra Adaptasi Baru,” pungkas Iman. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.