DKI Jakarta akan Tambah Jumlah Personel Pemadam Kebakaran

Subejo, kepala dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan DKI Jakarta

Jakarta – Kabar Faktual

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta berencana menambah personelnya yang saat ini baru berjumlah 2.755 orang. Idealnya, jumlah personel yang dibutuhkan untuk menanggulangi kebakaran dan bencana lainnya di lapangan sebanyak 6.000 orang.

 

“Jumlah personel memang perlu ditingkatkan lagi. Karena jumlah eksisting sekarang hanya ada 2.755 orang saja. Idealnya 6.000 orang,” ujar Subejo, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Rabu (27/9/17).

 

Menurut Subejo, setiap satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) seharusnya diisi delapan personel. Namun karena keterbatasan personel, mobil tersebut hanya diisii tiga sampai empat orang.

 

“Untuk mengatasinya, jumlah petugas yang ada di setiap unit mobil damkar dikurangi,” katanya.

 

Subejo menjelaskan, pada tahun lalu, pihaknya telah mengajukan penambahan personel sebanyak 1.600 orang. Dari jumlah yang diajukan tersebut, baru 600 personel yang disetujui.

 

“Tahun depan rencananya kita akan mengajukan kembali untuk penambahan personel,” ucapnya.

 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik mendukung adanya penambahan personel di Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan.

 

“Kalau bisa tambah tahun ini. Usulkan dalam APBD Perubahan. Karena memang perlu penambahan petugas,” tandasnya. (Erw/Bj)

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.