DPM dan PTSP DKI Komitmen Permudah Seluruh Perizinan Proyek Strategis

Denny Wahyu, wakil kepala DPM dan PTSP DKI Jakarta

Jakarta – Kabar Faktual

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta berkomitmen mempermudah seluruh perizinan berbagai proyek strategis nasional agar pembangunan bisa berjalan sesuai dengan jadwal.

 

Wakil Kepala DPM dan PTSP DKI Jakarta, Denny Wahyu mengatakan pihaknya telah memiliki program jalur prioritas. Jalur tersebut bisa digunakan untuk percepatan proses perizinan khusus untuk proyek strategis nasional maupun daerah.

 

“Untuk kegiatan strategis nasonal ada jalur prioritas. Nanti ditangani oleh Bidang Pelayanan,” ujarnya, Selasa (10/10/17).

 

Menurut Denny, di Jakarta sendiri ada beberapa proyek strategis nasional yang tengah dibangun. Di antaranya seperti pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), Transit Oriented Development (TOD) di atas stasiun kereta api serta lainnya.

 

“Kan ada perizinan yang diperlukan seperti IMB dan SLF. Itu nanti kami rapatkan khusus. Ada namanya layanan prioritas,” katanya.

 

Ia melanjutkan, untuk proyek strategis di daerah juga melalui jalur prioritas ini, seperti pembangunan rumah susun (rusun), puskesmas, sekolah serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

 

“Itu proyek-proyek yang perlu percepatan, khususnya agar bisa tepat waktu,” tandasnya. (Erw/Bj)

 

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.