DPP IWAPI-PMI Kabupaten Bogor Serukan Donor Darah Jadi Gaya Hidup

Ketua DPP IWAPI Dyah Anita Prihapsari (kiri) dan Ketua PMI Kabupaten Bogor Nurhayanti (kanan)

 

KABARFAKTUAL.COM – Donor darah bagi kesehatan, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor serukan donor darah jadi Lifestyle atau gaya hidup. Hal ini dikatakan Ketua DPP IWAPI Dyah Anita Prihapsari dan Ketua PMI Kabupaten Bogor Nurhayanti.

 

Dyah mengatakan, PMI di Kabupaten Bogor ini luar biasa kita mendukung seruan menjadikan donor darah ini sebagai lifestyle ini yang saya sangat setuju. Kita harus canangkan lifestyle donor darah ini selain hidup sehat, olahraga tidak merokok.

 

“Saya akan canangkan nanti di Rakernas iwapi ke-29 di Surabaya tanggal 9 sampai dengan 11 September. Kami sadar harus membantu PMI mengkampanyekan pentingnya donor darah dan mengumpulkan kantong darah yang berguna bagi masyakat,” terangnya.

 

Selanjutnya Ketua PMI Kabupaten Bogor Nurhayanti menjelaskan, donor darah merupakan tugas organisasi kepalang merahan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan kantong darah bagi masyarakat.

 

“Mulai umur 17-70 tahun itu diharuskan rutin melakukan donor darah per tiga bulan sekali, karena baik untuk kesehatam kita sendiri, dan bisa menghindarkan kita dari sakit kanker. “Dengan mendonorkan darah kita, itu bisa menghindari kita dari penyakit seperti kanker ataupun jantung. Kita juga bisa memenuhi kepuasan psikologis kita karena kita sudah membantu sesama dan jadi kebahagiaan kita sudah menyelamatkan nyawa orang lain,” jelas Nurhayanti.

 

Ia menambahkan, dalam hal ini PMI tidak bisa bekerja sendirian oleh karenanya kita bekerja sama dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah. Kemudian saya ucapkan terima kasih terhadap pendonor darah, mudah-mudahan bermanfaat untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat. Kemarin ini bertempat di markas PMI Kaupaten Bogor, bekerjasama dengan DPP IWAPI, DPD IWAPI Prov Jawa Barat & DPC Kab. Bogor berhasil mengumpulkan kantong darah sesuai target yakni 200 kantong darah. (Fer)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : RFR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.