DPRD DKI Minta Dinas PRKP Perhatikan Kualitas Bangunan Rusun

Jakarta – Kabar Faktual

Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) memperhatikan kualitas bangunan rumah susun (rusun).

Mengingat, di lapangan kerap ditemukan pembangunan rusun yang terkesan dikerjakan asal-asalan.

 

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Iman Satria mengatakan, pihaknya telah melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi pembangunan rusun. Hasilnya ada beberapa rusun yang pekerjaanya kurang maksimal.

 

“Ada beberapa rusun yang hasilnya tidak memuaskan. Ada juga yang bangunannya miring,” ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (4/10/17).

 

Ia pun mengingatkan Dinas PRKP DKI melaukan survei ulang sebelum rusun yang dibangun diserahterimakan pengembang. Jika tidak sesuai dengan standar yang telah ditentukan, pihaknya mengusulkan agar tidak dilakukan pembayaran.

 

“Kami minta bangunan rusun dikontrol. Kami minta survei ulang. Seandainya tidak sesuai dengan harapan atau spesifikasi kami usulkan jangan dibayarkan,” katanya.

 

Menurut Iman, beberapa lokasi yang perlu menjadi perhatian seperti Rusun Rawa Bebek dan Rusun KS Tubun. Ke depan kontraktor yang terpilih diharapkan benar-benar profesional di bidangnya. (Erw/Bj)

 

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.