DPRD DKI Minta Disdik Optimalkan Pemanfaatan Fasilitas di SKPD Lain

Jakarta – Kabar Faktual
Ketua Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta, Syharial meminta Dinas Pendidikan (Disdik) untuk mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas yang dimiliki Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain untuk pelajar.

Dikatakan Syahrial, sejumlah fasilitas di SKPD lain yang bisa dimanfaatkan yakni, perpustakaan, musuem, hingga sarana olahraga yang dimiliki Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Ini bisa untuk menggairahkan suasana belajar peserta didik. Selain itu, mereka juga bisa mengetahui fasilitas maupun sarana dan prasarana yang dimiliki Pemprov DKI,” ujar Syahrial, Selasa (26/9/17).

Ia menambahkan, integrasi kegiatan melalui pemanfaatan fasilitas lintas SKPD ini harus diikuti oleh SKPD lainnya. Tujuannya, supaya kegiatan dan program yang dimiliki SKPD bisa lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Koordinasi dan sinergi antar SKPD sangat diperlukan. Jangan sampai berjalan sendiri-sendiri,” katanya.

Sementara, Kepala Disdik DKI Jakarta, Sopan Adrianto mengatakan, pihaknya sudah menjalankan program Moving Class. Namun, memang masih kurang disosialisasikan.

“Kami ingin optimalisasi kerja sama lintas SKPD bisa semakin memberikan manfaat. Sehingga, peserta didik juga bisa memaknai belajar tidak melulu hanya di ruang kelas,” ujarnya.

Menurut Sopan, peningkatan sinergi dan integrasi antar SKPD juga bisa memberikan dampak terjadinya penghematan penggunaan anggaran.

“SKPD satu dengan yang lain bisa saling memanfaatkan fasilitas yang sudah ada,” tandasnya. (Erw/Bj)

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.