DPRD DKI Minta Disdik Optimalkan Sosialisasi DAK PAUD

Pantas Nainggolan, ketua komisi E DPRD DKI

JAKARTA, (KF) – Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta Dinas Pendidikan (Disdik) mengoptimalkan sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 80 miliar untuk 4.000 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Ibukota.

 

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Pantas Nainggolan mengatakan, sosialisasi DAK ini diperlukan agar para pengelola PAUD bisa menyesuaikan persyaratan untuk mendapatkan bantuan dana hibah dari pemerintah pusat tersebut.

 

“Kami minta agar DAK PAUD sebesar Rp 80 miliar disosialisasikan secara terbuka kepada publik,” ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (29/8/17).

 

Pantas juga mendorong Disdik agar menyiapkan regulasi untuk pengembangan PAUD. Sebab dari informasi di lapangan, ketatnya persyaratan membuat dana hibah ini tidak terserap optimal.

 

“Itu yang mengakibatkan selama dua tahun terakhir ini DAK selalu mengalami kelebihan,” terangnya.

 

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Disdik DKI Jakarta, Sopan Adrianto menjelaskan, tidak optimalnya penyerapan DAK senilai Rp 80 miliar karena 1.000 dari 4.000 total PAUD di Ibukota tidak bisa menyesuaikan petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

 

“Sehingga kami hanya bisa menyerap Rp 50 miliar sampai saat ini. Tapi di sisa waktu sampai Desember kami berusaha mengoptimalkan penyerapan,” tandasnya. (Erw/Bj)

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.