Gara-gara Corona, Siti Badriah Ngaku Job nya Batal Semua

KabarFaktual.com – Pandemi virus corona yang tengah mewabah juga memberikan dampak bagi penyanyi dangdut Siti Badriah. Pasalnya semua pekerjaannya ikut dibatalkan. Mulai dari job off-air ke luar kota hingga on-air dibatalkan pihak penyelanggara.

 

“Udah batal semuanya. April harusnya aku ada beberapa job ke luar kota, tiba-tiba satu batal ya udah lah masih ada yang lain, kedua batal ya udah masih ada yang lain, akhirnya batal semua. Jadi TV pun kayak ultah-ultah batal semua,” ujar Siti Badriah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan (20/4/20).

 

Dibatalkannya semua pekerjaan membuat Siti Badriah banyak menghabiskan waktu di rumah. Terlebih imbauan pemerintah untuk berada di rumah saja, membuat Siti Badriah banyak melakukan hal-hal baru yang belum pernah ia lakukan.

 

Diakui suami tercinta, Krsjiana, Sibad kini lebih rajin membuat cemilan berupa kue. Hal ini dilakukan Sibad guna mengisi waktunya agar tetap produktivitas.

 

“Misal malamnya lihat instagram masak-masak, besok paginya aku bikin. Daripada jadi kaum rebahan, jadi kita mencoba ha-hal positif yang bisa dilakukan,” ujar Siti Badriah.

 

Berada di rumah saja, membuat penyanyi berusia 28 tahun ini rindu dengan aktivitas sehari-harinya. Untuk melampiaskan kerinduannya manggung, Sibad pun membuat aksi mic challenge serta mengajak beberapa rekan artisnya untuk ikut berpartisipasi.

 

“Saking kangennya sampai bikin challenge. Jadi kan emang itu lagi hits yang pakai brush-brush itu, aku sama suami kepikiran bikin apa ya, akhirnya mic ya udah,” ucap istri Krisjiana tersebut.

 

Di tengah pandemi virus corona, Siti Badriah tak bisa melakukan tradisi keluarganya untuk ziarah ke makam jelang bulan Ramadan. Hal ini Sibad hindari guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

 

Menjadi Ramadan pertama bersama suami, menjadi hal yang spesial bagi Siti Badriah. Namun, sayang di tengah pandemi ini banyak hal yang tak bisa dilakukan selayaknya bulan Ramadan di tahun-tahun sebelumnya.

 

“Lebaran pun mungkin kalo aku kan kebiasaan di keluarga nyekar ke makam terus ngantar-ngantar makanan di setiap keluarga, untuk tahun ini enggak ada nyekar-nyekaran. Oh iya lebih spesial sama suami pas puasa, kalau misal kayak ngeliat pandemi gini bingung gitu loh. Spesial karena bareng suami tapi enggak spesialnya karena kita enggak bisa melakukan kegiatan Ramadan seperti biasanya,” ujar Siti Badriah.

 

Imbauan untuk beribadah di rumah juga ditaati Sibad dan suami. Meski dilanda kesedihan karena tak dapat melakukan ibadah layaknya bulan Ramadan sebelumnya, namun keduanya turut menaati imbauan pemerintah.

 

“Sedih lah pasti, kita sebagai umat Islam sedih banget karena adanya pandemi ini. Tapi kita mau kayak gimana pun enggak bisa melawan apa yang sudah diperintahkan oleh pemerintah, udah diatur dengan MUI segala macam, jadi kita enggak bisa ngapa-ngapain,” pungkas Siti Badriah. (Cumicumi.com/Rfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.