Gedung SMAN 1 Bogor Dilalap si Jago Merah, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

KabarFaktual.com – Lantai Basement Gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bogor di jalan Ir. H. DJuanda, Kota Bogor terbakar, Rabu (19/8/20) sekitar Pukul 09.05 WIB. Kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek listrik.

 

Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bogor Bambang Ryan menceritakan saat kejadian dirinya sedang berada di ruang koperasi, namun tiba tiba ada keramaian.

 

Dan dirinya melihat api sudah membesar di lantai basement, lalu dirinya langsung menhubungi Pemadam Kebakaran (Damkar).

 

“Titik kebakaran itu di basement tempat parkir motor, kebetulan kita sedang melakukan pengecatan jadi ada cat yang kita simpan disana, ada arus pendek jadinya ada percikan api dan terbakar dan segera kita tangani rame rame,” tutur Bambang.

 

Saat kejadian, lanjut Bambang beberapa guru sedang melakukan pembelajaran secara online dan takut terjadi hal yang tidak diinginkan pihaknya langsung menghentikan kegiatan tersebut.

 

“Pembelajaran kan sedang daring, ada beberapa guru yang sedang melakukan pembelajaran secara daring di tiap kelas, kita hentikan karena khawatir juga,” ungkapnya.

 

Sementara Kabid Damkar Muhamad Ade Nugraha menjelaskan pihakya menurunkan tujuh unit mobil kebakaran, lima unit dari damkar Kota Bogor dan dua unit dari damkar Kabupaten Bogor.

 

“Titik api diketahui dari gudang di basement, sebelumnya terlihat ada asap mengepul di dalam basement,” terangnya.

 

Dalam kejadian itu, tambah Ade tidak ada korban jiwa maupun luka. Yang terbakar gudang di besment yang menyimpan berbagai alat bangunan seperti cat, tiner dan lain lain.

 

“Ada juga tiga unit motor di basement tapi jauh dari titik api sehing bisa di selamatkan,” pungkasnya. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.