Gubernur DKI Bakal Prioritaskan Peningkatan Kualitas Pendidikan

Jakarta – Kabar Faktual

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan, akan memprioritaskan peningkatan kualitas pendidikan sebagai salah satu program kerjanya. Hal itu ditegaskan saat mengunjungi SDN Cawang 07 dan 08 pagi, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (18/10/17), bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

 

“Salah satu perioritas utama kita adalah peningkatan kualitas pendidikan, termasuk akses pendidikan untuk semua,” ujar Anies.

 

Anies memaparkan, beberapa hal yang mesti ditingkatkan adalah angka partisipasi murni (APM) siswa sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA). APM tingkat SD saat ini sekitar 97 persen, SMP 87 persen dan SLTA 59 persen.

 

“Ini akan kita tingkatkan dan kita pastikan anak anak yang masuk SD kelas satu bisa sekolah sampai tuntas kelas 12,” tegasnya.

 

Untuk memastikan anak-anak bisa bersekolah, Anies menegaskan, KJP Plus akan akan segera direalisasikan agar pemanfaatannya bisa langsung dirasakan mereka. Termasuk, pembenahan infrastruktur juga dipastikan dilaksanakan bertahap. (Erw/Bj)

 

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.