Hasil Musda PPDI Kabupaten Pessel , Epi Syofyan Terpilih Sebagai Ketua Umum

 

Foto : Pengurus PPDI Pessel Terpilih Periode 2019-2024 di Kantor Wali Nagari Painan, Sumatera Barat. 

 

 

PAINAN, Kabarfaktual.com – Kepengurusan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang baru terpilih pada Musyawarah Desa (Musda) tingkat kabupaten Pesisir Selatan yang digelar di Kantor Wali Nagari Painan, Sumatera Barat, Selasa (6/8/2019) menghasilkan, Ketua Umum PPDI Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) periode 2019-2024 dijabat oleh Epi Syofyan, SH, MM .

 

Foto : Ketua Umum PPDI Kabupaten Pessel Epi Syofyan foto bersama Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal.

 

 

Seketaris Umum PPDI kabupaten Pessel dijabat oleh Vekim Suhatlan, SE dan Bendahara Umum dijabat oleh Jhoni Chan Putra.

 

Musda PPDI Pessel ini berlangsung pukul 14.00 WIB. Dihadiri oleh 30 peserta perwakilan dari tiap kecamatan. Acara dibuka secara resmi oleh Ketum PPDI Sumbar, Nofrianto.

 

Dalam sambutannya Nofrianto mengatakan, DPC PPDI Kabupaten Pesisir Selatan adalah yang pertama terbentuk di Sumatera Barat.

 

“Alhamdulillah, dengan berdirinya PPDI di Pessel ini maka Pesisir Selatan adalah DPC pertama yang ada di Sumbar,” ujar Nofrianto disela-Sela kegiatan.

 

Ia berharap dengan berdirinya PPDI Kabupaten Pesisir Selatan mampu meningkatkan kesejahteraan perangkat nagari dari Siguntur hingga Silaut.

 

“Harapannya tentu supaya Perangkat Nagari yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan kesejahteraannya meningkat,” tegas Nofrianto.

 

Sementara itu Ketum PPDI Pessel terpilih Epi Syofyan mengungkapkan, dirinya akan segera membentuk Satgas PPDI di tiap kecamatan. Pembentukan satgas dilakukan melalui musyawarah di tingkat kecamatan.

 

“Untuk waktu yang dekat kami akan membentuk satgas PPDI di tiap kecamatan dan pembentukan satgas ini melalui musyawarah kecamatan,” terangnya.

 

Ia menegaskan, pihaknya akan menghindari kesewenang-wenangan yang dilakukan Wali Nagari dan perangkatnya. Dia juga berkomitmen untuk mengedepankan kebersamaan dan menjaga kekompakan.

 

“Ke depan PPDI akan selalu menjaga kekompakan antar perangkat nagari. Kami juga akan memperkuat posisi sehingga tidak bisa dilakukan pemberhentian sepihak anpa mekanisme yang jelas,” tegas Epi Syofyan yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris DPW BPI KPNPA RI Sumbar.

 

Lanjutnya, dirinya juga akan mengadakn pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPC PPDI Pessel yang dilakukan oleh Bupati dan dihadiri oleh Ketua DPRD dan DPM Pessel pada tanggal 30 Agustus 2019.

 

“Pelantikan DPC akan dilakukan pada tanggal 30 Agustus , menyesuaikan dengan jadwal Pak Bupati,” imbuh Epi Syofyan.

 

Acara Musda ini berakhir pada pukul 17.30 WIB dan di tutup oleh Ketua PPDI Sumatera Barat. (Fer)

 

 

Editor : RFR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.