Iiga 1 2017: Prediksi Sriwijaya FC vs Persib

BOLA, (KF) – Sriwijaya FC bertekad meneruskan tren positif saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 2 2017, Senin (4/9/17) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang. Kemenangan menjadi target mutlak Laskar Wong Kito guna terus memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

 

Saat ini Sriwijaya FC masih tercecer di posisi 12 klasemen sementara dengan raupan 28 poin dari 21 pertandingan. Anak-asuh Hartono Ruslan punya peluang menyodok Pusamania Borneo FC dan juga Persib yang ada di atas mereka dengan keunggulan hanya sebiji poin saja.

 

Kemenangan 1-0 atas Persiba Balikpapan di laga sebelumnya diyakini sangat menaikkan moral bermain Alberto Goncalves dkk. karena memutus rekor empat laga tanpa kemenangan di kandang sebelumnya.

 

“Namun melawan Persib tidak akan mudah karena mereka tim yang sangat bagus komposisi pemainnya. Belakangan tren performa mereka sedang menanjak,” ujar pelatih SFC, Hartono Ruslan.

 

Menurut Hartono, meski di atas kertas Persib lebih diunggulkan di laga ini, ia melihat potensi Laskar Wong Kito mengunci pertandingan dengan kemenangan amat terbuka lebar.

 

“Saya pikir wajar jika mereka diunggulkan karena banyak pemain bintang, namun bagi saya tidak terlalu berpengaruh dan lebih baik semuanya dibuktikan di lapangan,” tegasnya.

 

Pelatih asal Solo ini pun menyebut bahwa Sriwijaya FC mewaspadai tiga pilar Maung Bandung di laga ini. “Mayoritas pemain Persib Bandung berkualitas, tetapi saya pikir Michael Essien, Raphael Maitimo dan Ezechiel N’Douassel yang paling perlu mendapat perhatian ekstra nantinya,” tutur Hartono.

 

Kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo membuka kartu bahwa seluruh pemain SFC saat ini sangat bersemangat.

 

“Kemenangan terakhir atas Persiba sangat penting karena menaikkan moral bertanding. Bagi saya di laga yang katanya besar ini faktor mental akan sangat menentukan. Persib boleh disebut banyak bertabur pemain bintang, namun GSJ adalah rumah saya, kandang kita dan kami wajib berjuang hingga titik penghabisan,” tutur pemain asal Korea Selatan tersebut dengan nada optimistis.

 

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Emral Abus menyebut anak asuhnya siap mencuri poin di laga ini.

 

“Saya baru sehari bergabung bersama Persib, namun sejak melawan Persipura lalu terus berkoordinasi dengan manajemen serta jajaran pelatih lainnya. Di Palembang sendiri, target kami jelas ingin menang atau setidaknya nanti mendapat poin dari SFC,” ungkapnya.

 

Instruktur pelatih AFC senior di Indonesia ini mengaku dirinya sangat yakin anak-asuhnya bisa memenuhi target tersebut.

 

“SFC punya pemain pengalaman dan berkualitas, tetapi sebagai pelatih tentu saya harus yakin dengan kemampuan pemain sendiri. Persiapan sebelum laga ini pun sejauh ini berjalan lancar dan usai pulang dari Papua kondisi fisik para pemain amat terjaga,” ucap Emral Abus.

 

Persib baru saja sukses menahan imbang 1-1 Persipura di Stadion Mandala, Jayapura. Hasil ini melecut Atep dkk. untuk mendulang hasil serupa di Palembang.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (Kiper); Marco Meraudje, Yanto Basna, Bobby Satria, Gilang Ginarsa (Belakang); Yu Hyun-koo, Manda Cingi, Tijani Belaid (Tengah); Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves (Depan)

Pelatih: Hartono Ruslan

 

Persib Bandung (4-2-3-1): Deden Natshir (Kiper); Henhen, Achmad Jufrianto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto (Belakang); Hariono, Michael Essien, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga, Febry Haryadi (Tengah); Ezechiel N’Douassel (Depan)

Pelatih: Emral Abus

 

Prediksi KabarFaktual.com

Sriwijaya FC 50-50 Persib

 

 

Editor: Tobing

Sumber: Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.