Ini Dia, Daftar Lengkap 24 Tim Peserta Piala Eropa 2020

KabarFaktual.com – Hungaria, Slovakia, Skotlandia, dan Makedonia Utara berhasil meraih tiket ke putaran final Piala Eropa 2020 melalui jalur playoff. Dengan tambahan empat negara tersebut, maka peserta Piala Eropa telah lengkap berjumlah 24 tim.

 

Timnas Hungaria sukses menembus putaran final Piala Eropa, setelah mengalahkan Islandia dengan skor 2-1 pada laga final playoff path A di Puskas Arena, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB.

 

Dengan hasil tersebut, Hungaria bakal menempati Grup F bersama Portugal, Prancis, dan Jerman. Pada pertandingan pertama fase grup, Hungaria akan bersua Portugal di Puskas Arena, 15 Juni 2021.

 

Sementara itu, Timnas Slovakia harus bekerja keras untuk mengatasi perlawanan Irlandia Utara. Bermain di Windsor Park pada partai final playoff path B, Jumat dini hari WIB, Slovakia harus menjalani laga hingga babak tambahan sebelum akhirnya sukses mengalahkan Irlandia Utara dengan skor 2-1.

 

Pada putaran final Piala Eropa 2020, Timnas Slovakia menghuni Grup E bersama Spanyol, Swedia dan Polandia. Dalam partai pembuka Grup E, Slovakia akan berhadapan dengan Polandia di Dublin Arena pada 14 Juni 2021.

 

Pada laga final playoff path C, Timnas Skotlandia kerepotan untuk melewati adangan Serbia. Setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit, Skotlandia akhirnya mampu mengalahkan Serbia dengan skor 5-4 lewat adu penalti di Red Star Stadium.

 

Hasil itu membuat Skotlandia lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 dan berada di Grup D bersama Inggris, Kroasia, dan Republik Ceska. Pada pertandingan perdana fase grup, Skotlandia akan berhadapan dengan Inggris di Stadion Wembley, 18 Juni tahun depan.

 

Tim lainnya yang sukses menembus putaran final Piala Eropa 2020 adalah Makedonia Utara. Menghadapi Georgia di Boris Paichadze Dinamo Arena, pada laga final playoff path D, Makedonia Utara menang 1-0.

 

Lawan berat pun telah menanti Timnas Makadonia Utara di Piala Eropa 2020. Tergabung di Grup C, Makedonia Utara akan bersua Belanda, Ukraina, dan Austria.

 

Pada pertandingan pembuka fase grup, mereka akan menghadapi Timnas Belanda di Johan Cruijff ArenA, 21 Juni 2021.

 

Berikut ini adalah daftar tim peserta Piala Eropa 2020.

 

Grup A:
Turki
Italia
Wales
Swiss

 

Grup B:
Denmark
Finlandia
Belgia
Rusia

 

Grup C:
Belanda
Ukraina
Austria
Makedonia Utara

 

Grup D:
Inggris
Kroasia
Skotlandia
Republik Ceska

 

Grup E:
Spanyol
Swedia
Polandia
Slovakia

 

Grup F:
Hungaria
Portugal
Prancis
Jerman

 

 

 

 

 

(Bola.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.