Ini Dia Daftar Skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2018

 

KABARFAKTUAL.COM, OLAHRAGA – Prancis dapat disebut sebagai salah satu kandidat kuat peraih gelar juara Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Betapa tidak, tim Prancis dihiasi dengan para pemain muda yang berbakat di setiap lini, ditambah pelatih senior yang sudah melatih cukup lama.

 

Prancis saat ini menempati posisi kesembilan dalam ranking FIFA. Tim berjuluk Les Bleus ini sudah 14 kali menembus babak final Piala Dunia dari 17 kesempatan. Pertama kali Prancis tampil di Piala Dunia pada tahun 1930, dan terakhir kalinya pada tahun 2014 lalu.

 

Prancis sudah lima kali menembus babak semifinal, dua kali tampil di final dan sekali meraih juara pada tahun 1998. Prancis kedua kalinya mencapai final Piala Dunia pada tahun 2006, namun mereka kalah adu penalti dari Italia dan harus melepaskan gelar juara.

 

Sedangkan pada Piala Dunia 2014 Brasil kemarin, langkah Prancis harus terhenti di perempat final oleh Jerman. Jerman pun berhasil menjadi juara Piala Dunia edisi tersebut.

 

Kekalahan tipis dari sang juara membuktikan bahwa Prancis adalah tim yang kuat. Terbukti, dua tahun setelahnya, pada Euro 2012 Prancis melaju mulus ke babak final setelah balas mengalahkan Jerman di semifinal. Di partai final, Paul Pogba dkk. sudah ditunggu Portugal dan bintang andalannya, Cristiano Ronaldo.

 

Malangnya, Prancis memang tampil dominan di laga tersebut, tetapi justru berakhir antiklimaks. Satu gol Eder di babak tambahan memaksa tim asuhan Didier Deschamps itu pulang dengan tangan hampa.

 

Penyerang tim nasional Prancis yang bermain untuk Atletico Madrid ini sepertinya akan kembali besinar di kompetisi mayor seperti Piala Dunia. Dia akan mencoba melanjutkan prestasinya sebagai top scorer dan pemain terbaik turnamen pada Euro 2016 lalu.

 

Pada tahap kualifikasi grup, Griezmann sudah menyumbangkan empat gol dan empat assist. Penampilan stabil sepanjang musim ini bersama Atletico Madrid menjadi nilai lebih bagi Prancis.

 

Setidaknya, Griezmann menjadi katalisator yang cocok agar Prancis tampil menggigit, sekaligus bangkit usai gagal meraih gelar juara Euro 2016. Satu yang pasti, Griezmann semakin matang setelah beberapa kali merengkuh pentas final, baik di level timnas maupun bersama Atletico Madrid.

 

Didier Deschamps berhasil memenangkan Piala Dunia sebagai pemain, dia menjadi kapten Prancis saat menjuarai edisi 1998. Deschamps sudah melatih Les Bleus sejak 2012 lalu. Dia berhasil membawa timnya menjadi pemuncak kualifikasi Grup A di atas Swedia dan Belanda.

 

Sepak terjang Didier Deschamps di dunia kepelatihan memiliki jalan tersendiri. Dia ‘nongol’ saat timnas Prancis butuh pertolongan, dan terbukti sukses, meski tidak 100 persen.

 

Modal sebagai finalis Euro 2016 bisa memberi gambaran kepada Didier Deschamps terhadap apa yang akan dikerjakannya di pentas Rusia 2018. Kini, racikan eks gelandang Juventus tersebut layak ditunggu masyarakat Prancis.

 

Kemapanan taktik Didier Deschamps menjadi senjata sekaligus bisa memberi efek bumerang negatif. Maklum, pola permainan ala Didier Deschamps tergolong monoton, dan itu sudah menjadi kritik umum di kalangan pengamat sepak bola negeri mode tersebut.

 

Namun, tetap banyak yang yakin kalau Didier Deschamps akan sukses membawa Prancis di panggung Rusia 2018. Sederet pemain berkualitas bisa dipadunya dengan para pemain yang sebenarnya tak terlalu menonjol dari sisi nama besar, tapi efektif saat berada di lapangan.

 

Prakiraan Skuat:
Kiper: Alphonse Areola, Hugo Lloris, Steve Mandanda.

Bek: Presnel Kimpembe, Laurent Koscielny, Djibril Sidibe, Samuel Umtiti, Raphael Varane, Christophe Jallet, Lucas Digne, Layvin Kurzawa.

Tengah: N’Golo Kante, Blaise Matuidi, Paul Pogba, Adrien Rabiot, Corentin Tolisso, Thomas Lemar.

Penyerang: Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Alexandre Lacazette, Kylian Mbappe, Florian Thauvin, Nabil Fekir, Kingsley Coman.

 

Jadwal Pertandingan di Piala Dunia 2018:
Prancis Vs Australia (16 Juni 2018)

Prancis Vs Peru (21 Juni 2018)

Denmark Vs Prancis (26 Juni 2018)

 

Road to Russia:
Prancis mendapat grup yang relatif mudah di kualifikasi Piala Dunia kali ini. Praktis hanya Swiss dan Belanda yang perlu diperhitungkan, meskipun kekuatan keduanya masih belum mencapai level Prancis.

 

Namun Prancis beberapa kali hampir tersandung saat melawan tim yang relatif mudah seperti imbang melawan Belarusia dan Luksemburg. Berikut ini hasil pertandingan Prancis pada fase kualifikasi:

 

7/9/2016 Belarusia 0 – 0 Prancis

8/10/2016 Prancis 4 – 1 Bulgaria

11/10/2016 Belanda 0 – 1 Prancis

12/11/2016 Prancis 2 – 1 Swedia

26/3/2017 Luksemburg 1 – 3 Prancis

10/6/2017 Swedia 2 – 1 Prancis

1/9/2017 Prancis 4 – 0 Belanda

4/9/2017 Prancis 0 – 0 Luksemburg

8/10/2017 Bulgaria 0 – 1 Prancis

11/10/2017 Prancis 2 – 1 Belarusia

 

 

 

 

Editor: Tobing
Sumber : Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.