Ini Dia Logo Mobil KIA Terbaru

Kabarfaktual.com – Logo Kia akan berubah. Diungkap Presiden Kia Motors Park Han-woo, bakal menyerupai logo yang menempel di mobil konsep saat Geneva Motor Show tahun lalu. Tidak persis sama, ada sedikit perbedaan. Direncanakan mulai dipakai mobil baru yang rilis Oktober mendatang.

 

Dinukil dari Motor1, Kia sempat mengajukan permohonan di Korea Intellectual Property Rights Information Service (KIPRIS). Permintaan sudah dilakukan sejak Juli 2019. Namun, dalam kolom tanggal registrasi dan publikasi aplikasi terlihat masih kosong. Ini mengindikasikan Kia belum mendapat stempel persetujuan dari pejabat setempat. Kemudian KIPRIS mempublikasikan permintaan merek dagang dari Kia pada Desember 2019.

 

Perubahan logo tampaknya bakal menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi Kia. Pada 2011, GM Daewoo mengubah nama menjadi GM Korea dan menyandang merek Chevrolet. Prosesnya butuh dana ratusan miliar won Korea. Langkah sama diambil Renault Samsung yang mengganti tema menjadi warna mustard. Rentetannya panjang. Alamat email karyawan dan desain kartu nama harus ikut diganti, tapi tetap menggunakan mata topan sebagai emblem. Sementara, Kia Motors bisa jadi butuh biaya lebih besar. Sebab tak hanya terjadi di Korea, tapi juga pasar global. Semua logo lama terpajang harus diganti. Bukan hanya menempel di mobil, tapi juga infrastruktur bangunan sampai diler.

 

Logo baru Kia tampil lebih modern dan tetap sederhana. Hurufnya saling bersambung pada bagian tertentu. Bagian atas K menempel dengan I. Sementara huruf tengahnya pada bagian bawah tersambung dengan A. Lingkaran yang sebelumnya ada, tak diaplikasikan.

 

Ada rumor, logo anyar bukan ditujukan untuk semua model, melainkan untuk hybrid dan elektrik. Soalnya model konsep saat Geneva Motor Show 2019 yang dinamakan Imagine itu, merupakan crossover elektrik. Sebagai informasi, mobil itu punya rupa futuristik dengan cat silver kromium enam lapis. Di dalam terdapat 21 layar yang menempel pada dasbor. Kabarnya, masih dalam pengembangan untuk mewujudkan ke versi produksi. Namun belum dapat dipastikan kejelasannya.

 

Terkait peluncurannya, kemungkinan logo baru bakal terpasang pada New Carnival dan Sportage. Keduanya dijadwalkan rilis pada paruh kedua 2020. Kia memang tengah mengembangkan Carnival generasi terbaru. Sudah sempat tertangkap kamera spyshot saat diuji awal Februari lalu di Eropa Utara. Rumornya, sistem penggeraknya bakal mengadopsi model all-wheel drive sebagai opsi. Lagi-lagi itu belum bisa dipastikan. Masih ada delapan bulan sampai semua diungkap Kia. (Oto.com/Pik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.