Ini Dia, Pilihan Mobil Lain di Harga Baleno

Foto Suzuki Baleno terbaru 2017

Otomotif – KabarFaktual

Harga Suzuki Baleno memang fenomena menarik. Pasalnya, di segmen hatchback, Baleno memiliki banderol harga paling murah. Baleno hatchback MT bisa ditebus dengan mahar Rp 195 juta, sedang yang AT Rp 207,5 juta. Harga itu jauh lebih rendah dari kompetitor. Bahkan harga Baleno menyerempet segmen LMPV. Hasilnya Suzuki Baleno bisa menjadi alternatif juga bagi yang ingin membeli mobil dengan budget LMPV.

 

Tentu tak semua LMPV menawarkan harga sama, beberapa masih terbilang murah dan sebagian mematok harga lebih tinggi. Misalnya saja sang pemain baru Mitsubishi Xpander. Dengan budget yang sama dengan Suzuki Baleno hacthback AT, Anda cuma mendapat Mitsubishi Xpander varian GLS MT atau bertransmisi manual. Harga Xpander GLS MT Rp 208,55 juta. Begitu juga dengan LMPV besar lain yang penawarannya mirip dengan Xpander. Avanza 1.3 G MT dengan harga Rp 208,3 juta. Harganya masih lebih mahal dari Baleno AT, padahal mesin lebih kecil dan transmisinya manual.

 

Mobil lain yang bisa dibeli dengan harga Baleno, LMPV Honda Mobilio. Lagi, hanya varian bawah bertransmisi otomatis yang dijual dengan harga segitu, bahkan relatif lebih tinggi. Mobilio E MT dilabeli harga Rp 210 juta, beda sekitar Rp 3 juta dari Suzuki Baleno AT. Ingin yang sedikit berbeda ada MPV Nissan Evalia. Varian SV bertransmisi manual dijual seharga Rp 205,15 juta.

 

Dari segmen hatchback city car, ada juga yang lebih murah dari Baleno.Chevrolet Spark 1.4L LTZ CVT bisa ditebus dengan harga Rp 196 juta. Dimensinya memang sedikit lebih kecil dari Baleno, tapi jantung mekanisnya sudah 1.4 liter dan dipadankan dengan transmisi otomatis CVT.

 

Itu dia sejumlah pilihan lain yang bisa dimiliki dengan budget yang sama dengan Baleno hatchback. Ragam modelnya memang tak jauh dari LMPV. Itu juga berarti segmen LMPV levelnya semakin tinggi atau memang Baleno hatchback yang ditawarkan lebih murah. Apa pun alasannya, Baleno hacthback layak diacungi jempol karena menawarkan nilai harga berbanding fitur yang baik, dibandingkan kompetitor. (Red)

 

 

Editor: Gung

Sumber: Oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.