IPSM Bantu Bu Aminah Si Penderita Tumor Dilayani di RSUD Ciawi

Kabupaten Bogor | KabarFaktual

Keinginan Ibu Aminah (72), warga Kampung Cibedug RT 03/01, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, untuk mendapatkan perawatan medis tumor di dalam perutnya, akhirnya bisa terlaksana. Sebab, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), langsung bergerak cepat dan memberikan bantuan kepada nenek beranak lima itu untuk di tangani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi.

 

Ketua IPSM Kecamatan Ciawi, Ibu Selamat Mujaratun mengatakan, setelah mendengar informasi ada warga yang menderita penyakit tumor dan tidak bisa berobat akibat biaya, pihaknya langsung mendatangi kediaman Ibu Aminah.

 

“Pagi tadi saya langsung mendatangi rumah warga tersebut. Setelah mengetahui kondisinya, saya langsung berkoordinasi dengan pihak desa dan RSUD Ciawi untuk segera mendapatkan penanganan medis,” ujarnya kepada wartawan, rabu (13/9/17).

 

Selain itu, lanjutnya, untuk persoalan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang saat ini belum di miliki Ibu Aminah, pihaknya akan segera membantu mengurusnya.

 

“Saya akan bantu juga biar memiliki kartu BPJS, sehingga penyakit tumor Ibu Aminah segera ditangani pihak rumah sakit,” jelas Selamat Mujaratun yang tadi pagi ibunda tercintanya meninggal dunia di ICU RSUD Ciawi.

 

Sementara, pihak RSUD Ciawi bersedia memberikan penanganan terhadap warga yang kondisinya membutuhkan pertolongan itu.

 

“RSUD Ciawi siap menerima rujukan,” aku dr Zen yang bertugas di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tersebut.

 

Diketahui adanya warga Kampung Cibedug yang menderita penyakit tumor itu, setelah tim dokter dari Prabowo Menyapa, melakukan kegiatan pengobatan gratis. Tim medis yang di ketua dr Boyke Setiawan itu, mendatangi rumah Ibu Aminah dan melakukan pemeriksaan fisik.

 

“Setelah saya periksa, ternyata ada tumor di bagian perut Ibu Aminah. Dan harus dilakukan penanganan secara intensif,” tukas dr Dini Sari. (Eff/Ris)

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.