IWAPI Kabupaten Bogor Terpilih Jadi Teladan Tingkat Nasional 2017

Kabupaten Bogor – Kabar Faktual

Dewan  Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kabupaten Bogor raih Iwapi Teladan 2017  pada Ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Iwapi  yang berlangsung di Grand Clarion Makasar (06/10/17)  lalu. Inne Roswianita Ketua Iwapi Kabupaten Bogor  mengaku sangat bersyukur dan terkejut Iwapi Kabupaten Bogor kembali di nobatkan  sebagai Iwapi teladan Nasional 2017. “ini diluar dugaan saya, penghargaan ini berkat kerja bersama,  seluruh jajaran pengurus, dewan kehormatan, dewan pembinan dan anggota Iwapi Kabupaten Bogor. Ini penghargaan yang ke -4 (empat) kalinya, kami akan terus memantapkan  langkah bersama  agar terus memberikan dedikasi yang terbaik”, tutur  Ketua DPC Iwapi Kabupaten Bogor Ine Roswianita, di sela -sela kegiatan syukuran di Kantor Iwapi Kabupaten Bogor.

 

Ditambahkan Ine bukan hal yang mudah meraih anugrah tersebut, mengingat tingkat seleksi yang sangat ketat, namun demikian Ine Yakin kesolidan yang ada di dalam wadah Iwapi Kabupaten Bogor menjadi Kunci utamanya, “saya tidak ada apa apanya  tanpa kekompakan teman teman pada semua kegiatan yang kami selenggarakan , memasuki bulan ke 10 menakhodai Iwapi Kabupaten Bogor, saya salut kami kembali raih predikat  DPC Iwapi teladan tingkat nasional, semoga predikat ini terus menyemangati kami  menjadi  perempuan yang kreatif  dan bisa bermanfaat di lingkungan masing-masing, kriteria menju DPC Teladan itu  salah satunya adalah kami selalu melakukan konsolidasi ke ranting–ranting,” tegas Ine.

 

Kiprah Iwapi Bogor kian nyata dan dirasakan masyarakat terbukti  Iwapi Kabupaten Bogor juga sukses  mensuksseskan  Gerakan Nasional Taman Cabe (Gertam) salah satunya dengan pemberdayaan ekonomi rumah tangga melalui gerakan tanam cabai di pekarangan rumah  di beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor, sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

 

Sementara itu Dewan Kehormatan Iwapi Kabupaten Bogor Ratu Nailamuna, berharap dengan diraihnya kembali predikat  DPC Iwapi Teladan Tingkat Nasional 2017 menjadi salah satu kekuatan motivasi  Iwapi Kabupaten Bogor untuk lebih maju. “tugas kita masih banyak, pengusaha perempuan di Kabupaten Bogor  masih banyak yang harus dibina, dari sisi kelembagaan, organisasi ranting hingga tingkat kecamatan khususnya yang berkaitan dengan UKM, kualitas produk adalah salah satu tantangan terbesar kita”, ungkap Ratu.

 

Dewan Kehormatan Iwapi Kabupaten Bogor ini  juga   mengingatkan pentingnya penguatan kapasitas SDM, kedepan Trend usaha usaha dapat berinovasi lebih kepada kreativitas, ditambahkan Ratu, selama ini pemerintah daerah Kabupaten Bogor sangat baik dan bersinergi erat dengan Iwapi Kabupaten Bogor, “Ibu Bupati melalui dinas-dinas terkait  sudah bersinergi dengan DPC Iwapi, untuk itu saatnga Iwapi  harus membaca peluang  dengan baik,tidak menjadi penonton  tapi menjadi pemain, apalagi tahun depan (2018) kita punya Event Porda ke XIII Jabar di Kabupaten Bogor, Iwapi harus memainkan perannya,” tegas Ratu.

 

Ratu Nailamuna mengajak seluruh perempuan Pengusaha yang tergabung dalam Iwapi Kabupaten Bogor untuk bergandengan tangan, bersinergi, memberikan manfaat untuk diri sendiri, dan masyarakat khusunya kaum perempuan. (Eff)

 

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.