Jelang Pelantikan, Pengurus E-Sports Kota Depok Gelar Audensi Dengan Dandim

KabarFaktual.com – Pengurus Besar (PB) E-sports Indonesia Kota Depok Beraudiensi Dengan Kodim 05/08 Kota Depok.

 

Untuk membina dan mewadahi skill atlit game online. PB E-Sports Indonesia akan segera hadir di Kota Depok.

 

Oleh karena itu, PB E-Sports Indonesia Kota Depok terus menggiatkan sosialisasi program kerja dan terus melakukan audiensi.

 

Hari ini, Senin (19/10/20) bertempat di Ruang Data Makodim Depok, Dandim Kota Depok Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj yang didampingi Kasdim Kota Depok Letkol (Inf) Hari Sistiono menerima beberapa perwakilan PB E-Sports Indonesia Kota Depok yang diketuai oleh Wiri Yutruski untuk beraudiensi terkait pelantikan pengurus yang akan dilakukan dalam bulan November 2020, mendatang.

 

“Tujuan kedatangan Kami menemui Dandim hari ini pertama-tama untuk mengenalkan cabang olahraga (cabor) baru ini, sekaligus menginformasikan bahwa di bulan November nanti akan ada pelantikan pengurus,” kata Wiri melalui keterangan pers nya yang disampaikan oleh Kabid Hukum & Legalitas PB E-Sports Indonesia Kota Depok Berto Harianja.

 

Setelah pelantikan, lanjut Berto, sesegera mungkin mengadakan turnamen di setiap kecamatan dalam rangka talent scouting atau pencarian bakat.

 

“Tujuan jangka pendeknya seperti turnamen Walikota Cup, turnamen Dandim Cup, dan turnamen Kapolres Cup di awal tahun 2021, untuk jangka panjangnya yaitu Pekan Olahraga Daerah (Porda) sebagai target,” ucapnya.

 

Kehadiran PB E-Sports Indonesia Kota Depok adalah untuk membina, memonitoring kemudian melatih strategi, skill dan stamina para gamers yang saat ini belum tersedia wadah khususnya.

 

“Kami hadir secara resmi, cabang olahraga (cabor) sudah resmi dipertandingkan di Asian Games 2019 lalu. Semoga anak Kota Depok menjadi terpacu atau termotivasi menjadi atlet E-Sports, hobi yang mampu dijadikan sebagai Key Indicator Performance (KIP) menjadi atlet,” terangnya.

 

Saat ini turnamen E-Sports sudah mulai banyak digelar, khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang mayoritas bermain di secara daring.

 

Turnamen-turnamen yang saat ini mulai berjalan adalah piala HIPMI, piala Kemenpora dan diakhir tahun akan ada turnamen Piala Presiden.

 

Diharapkan kedepan Kota Depok bisa mengirimkan tim atau atlet untuk berprestasi, syukur-syukur mampu mengharumkan nama Kota Depok” harapnya.

 

Di tempat yang sama, Dandim Kota Depok Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj yang didampingi Kasdim Kota Depok Letkol (Inf) Hari Sistiono menyebut, saat ini banyak game online yang digandrungi generasi muda. Namun, ia menilai akan lebih baik jika diberikan wadah khusus yang dilengkapi aturan pokok, sehingga kegemaran bermain game online dapat menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat dan memberi dampak yang positif.

 

“Akan lebih baik jika jenis olahraga ini dikelola dengan sungguh-sungguh, sehingga tidak terjadi insiden yang fatal. Contohnya sudah terjadi di beberapa negara, bermain game tanpa adanya pembinaan dan monitoring, tidak ada aturan yang jelas dan mengabaikan kesehatan diri sendiri,” sebutnya.

 

Dengan adanya PB E-Sports Indonesia Kota Depok ia berharap bisa melakukan pembinaan, monitoring, mengasah prestasi dan mengharumkan nama Kota Depok. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.