Kang Anton Sosialisasikan Empat Pilar dan Cek Program BSPS/PISEW

Kang Anton saat memaparkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kepada masyarakat Parungpanjang, Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor – Kabar Faktual

Anton Sukartono Surrato, Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai menggelar road show kewilayah pelosok Kabupaten Bogor. Program yang dilaksanakan bersama jajaran pengurus DPC Partai Demokrat ini untuk melihat langsung kondisi masyarakat Bumi Tegar Beriman yang ada di wilayah paling jauh dari pusat Ibukota Cibinong yaitu Parungpanjang.

 

” Road show kewilayah pelosok dan perbatasan antara Kabupaten Bogor dengan daerah lain ini sudah lama diagendakan, namun pelaksanaannya baru dilakukan pada Oktober dan November ini,” kata Anton, kepada wartawan usai menggelar sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Parungpanjang yang berlokasi di Desa Kabasiran, Kamis (02/11/17) lalu.

 

Anton mengaku, melalui program road show ke wilayah pelosok dirinya banyak menerima masukan dari masyarakat yang nantinya menjadi bahan untuk dimasukkan dalam program di beberapa kementerian, bukan hanya dilingkup Komisi V.

 

” Kalau program yang berkaitan dengan infrastruktur akan saya coba masukkan di kementerian yang menjadi mitra kerja Komisi V dan kebetulan di komisi ini saya dipercaya fraksi menjabat wakil ketua, untuk program lain nantinya akan diperjuangkan melalui fraksi,” ujarnya.

 

Terpisah, Dede Chandra Sasmita selaku pendamping dari kang Anton yang juga sebagai pengurus di DPC Partai Demokrat kabupaten Bogor, mengatakan selama di kecamatan Parungpanjang, kunjungan Anton tak hanya disatu titik saja. “Di Kecamatan Parungpanjang ini ada beberapa program yang anggarannya bersumber dari APBN, seperti program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang lokasinya di Kampung Ciheulang RT 03/03, desa Dago. Dari banyak penerima bantuan, ada 2 yang sempat di cek oleh Kang H Anton yaitu bapak Ajud dan bapak Zulfikar,” kata Dede Chandra Sasmita atau yang akrab disapa Dechan.

 

Masih kata Dechan, selanjutnya kegiatan diteruskan ke kampung Sabrang Tengah, Desa Gorowong, untuk mengecek pelaksanaan Program Infrastrukrur Ekonomi Wilayah (PISEW). Realisasi dari program ini, yakni betonisasi jalan lingkungan sepanjang 250 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 25 centi meter. “Peninjauan kedua program ini dilakukan usai sosialisasi empat pilar bersama warga Desa Kabasiran. Alhamdulillah, acara rutin Kang Anton ini dihadiri Kepala Desa Kabasiran Pak Saepulloh, Kapolsek serta Danramil Parungpanjang,” ungkapnya.

 

Di Desa Kabasiran kata Dechan, Anton juga memberikan bantuan benih ikan patin kepada para petani. “Usai di wilayah barat, road show Kang Anton sesuai jadwal ke Ciampea dan Gunungsindur, dilanjut ke wilayah tengah dan selatan, kegiatan ini dibarengi dengan sosialisasi nilai-nilai Pancasila,” tutupnya. (EFT/DC)

 

 

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.