Kekeringan Air Bersih Mulai Berdampak di Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor | KabarFaktual

Kekeringan sudah berdampak pada wilayah Kabupaten Bogor, salah satunya dampak kekeringan air bersih di wilayah Selatan, tepatnya di Kampung Limus Nunggal Rt 01 Rw 05, Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

 

Sumardi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik  BPBD Kabupaten Bogor mengatakan, bahwa kekeringan sudah terdampak di wilayah kabupaten Bogor, sehingga warga kesulitan air bersih. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui BPBD langsung menyalurkan air bersih kelokasi.

 

“Kami sebagai petugas dari BPBD Kabupaten Bogor sudah mengirim bantuan jenis air bersih yang terdampak korban 125 KK dan 497 Jiwa,” ujar dia kepada BogorUpdate.com, Jumat (15/9/17) kemarin.

 

Menurutnya, bahwa kebutuhan dasar hanya air bersih, sehingga langkah yang telah di laksanakan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bogor, adalah berkordinasi dengan melakukan Assesment, Pendistribusian air bersih.

 

“Adanya informasi itu, kami langsung mengirim kebutuhan air bersih, dengan personil dan sarana mobil tangki air yg sudah dipersiapkan. Kami telah melakukan pengiriman ke pemohon kebutuhan air bersih ke masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Sumardi menambahkan, sejak bulan Juli 2017, BPBD Kabupaten Bogor telah mengirimkan bantuan kebutuhan air bersih sejumlah 9 wilayah sebanyak 83.000.000 liter air bersih dengan 29.990 KK, 109.634 Jiwa.

 

Salah seorang warga setempat, Aldi mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Pemkab Bogor khususnya air bersih.

 

“Sudah berapa hari ini, sumur saya kering mas. Alhamdulillah, warga disini dapat bantuan air bersih dari Pemkab Bogor,” ucapnya. (Ang)

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.