Ketum DPP PPMI Sesalkan Aksi Kelompok Pemuda Minang Soal Ucapan Puan Maharani

KabarFaktual.com – Ketua Umum DPP Pemuda Pemudi Minang Indonesia (PPMI) M. Rafik menyesalkan somasi yang dilancarkan sekelompok Pemuda yang mengatasnamakan Pemuda Minang dan melakukan aksi ke Mabes Polri, Jumat (04/09/2020).

 

“Saya sebagai Ketum DPP PPMI menyatakan keprihatinannya atas adanya sekelompok pemuda yang mengatasnamakan pemuda minang yang mensomasi dan melakukan aksi mengkritisi adanya ucapan Puan Maharani saat memberikan SK Cagub Sumbar,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, secara adat Minang adalah tutur adek dari Uni Puan dan anak dari Bundo Megawati sangat menyesalkan adanya laporan dan somasi dari Lembaga yang mengatasnamakan Pemuda dan Mahasiswa Minang atas pernyataan Uni Puan Maharani.

 

“Munculnya statement Uni Puan itu bukan tanpa alasan, dan saya akui saat ini diduga kuat ada kelompok-kelompok Islam di Tanah Minangkabau yang tidak mengakui Pancasila sebagai Azas dan Dasar Negara,” imbuh M. Rafik.

 

Lanjutnya, seharusnya statement itu dijadikan instrospeksi bagi warga Minangkabau agar berkomitmen menjadikan Pancasila sebagai satu satunya azas berbangsa dan bernegara.

 

“Sungguh disayangkan jika statemen ini di goreng dan dijadikan komoditi politik oleh sekelompok orang minang. Minang itu Islam dan dalam Islam jika ada saudara kita salah jangan di bully rame-rame. Dulu juga pernah saya sampaikan waktu kasus KH. Maaruf Amin perihal Islam Nusantara,” tegas Rafik.

 

Menurutnya, sebagai sesama muslim harus melakukan Tabayun, jika ada saudara kita yang salah, bukan dihujat dan dijadikan komoditi politik ini tidak sesuai dgn Falsafah pedoman hidup minang yg berlandaskan Alquran dan Sunnah. Apalagi Uni Puan (Puan Maharani-red) dan Almarhum Taufik Kemas itu berdarah Minangkabau. Menyerang sodara sendiri membully dan dijadikan komoditi politik ini tidak sesuai dgn Falsafah pedoman hidup minang yg berlandaskan alquran dan Sunnah

 

“Saya hanya mengingatkan kepada saudara-saudara yang lain agar menahan diri dan jangan memperbesar persoalan kecil apalagi menjadikan masalah ini jadi konsumsi publik untuk menjatuhkan dan mencemarkan nama baik Ketua DPR RI tersebut,” jelas M. Rafik juga terkenal sebagai aktivis vokal ini.

 

Ia pun dengan tegas mengatakan, jika sekelompok pemuda yang mengatasnamakan pemuda minang tersebut tetap ngotot dan tidak mencabut laporan dari Mabes Polri pihaknya akan turun aksi membela Uni Puan.

 

 

 

 

 

Fer | Rfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.