Kodim 0621/Kab. Bogor Teejunkan Ratusan Prajurit Dukung TMMD ke-109 di Ciomas

KabarFaktual.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0621/Kabupaten Bogor menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 di Desa Ciomas Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor. Kegiatan ini akan berlangsung selama sebulan dari 22 September hingga 21 Oktober 2020.

 

Pembukaan TMMD ini dilakukan oleh Bupati Bogor Ade Yasin bersama Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letnan Kolonel (Inf) Sukur Hermanto di Gedung Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor, pada Selasa (22/9/2020).

 

Letnan Kolonel (Inf) Sukur Hermanto mengatakan kegiatan TMMD ke-109 di Kabupaten Bogor akan dipusatkan di Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo.

 

“Kami akan melakukan pembangunan jalan sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar 4 meter dari Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, ke ruas jalan kabupaten di Rewod, Lebak Kanibah Kecamatan Parung Panjang,” kata Sukur.

 

Dalam menyukseskan operasi TMMD kali ini, jajarannya mengerahkan 150 personel Kodim 0621 ditambah masyarakat sekitar sebanyak 150 orang.

 

”Ada 300 orang yang akan membangun ruas jalan tersebut,” papar Sukur.

 

Menurutnya, membuka akses jalan program TMMD merupakan salah satu upaya membangun daerah dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan.

 

“Dalam kondisi bangsa yang saat ini penuh dengan tantangan, maka semangat solidaritas, persatuan dan kesatuan menjadi modal utama kita untuk menghadapi segala tantangan,” ujarnya.

 

Terpisah Dan SSK TMMD Kodim 0621/Kabuputen Bogor Kapten Inf, Agus Purnama Yusup saat memberikan pengarahan, yang bertempat di halaman SDN 04 Kampung Cinyurup Desa Ciomas Kecamatan Tenjo, ada 110 prajurit gabungan dari Yonif 315/Grd, Yonif R-300/Bjw, Lanud ATS serta Dis/Jan/Balak Korem 061/Sk telah siap mendukung pelaksanaan TMMD ke 109 TA. 2020 Kodim 0621/Kab. Bogor.

 

“Pagi ini sebelum melaksanakan tugas, seluruh prajurit sudah mendapatkan arahan dari beberapa Perwira Kodim 0621/Kab. Bogor. Kami telah memberikan arahan dan penekanan kepada ratusan prajurit sebelum terjun ke lapangan,” terangnya.

 

Selain itu Kapten Inf, Agus Purnama Yusup yang juga saat ini menjabat dan bertugas sebagai Danramil 2119/Parung Panjang menyampaikan, bahwa TMMD adalah tugas mulia dimana TNI dan rakyat akan bersatu padu dalam wadah kemanunggalan yang erat secara bersama sama membangun fasilitas publik seperti pembukaan dan pengerasan jalan, rehab masjid dan rehab rumah.

 

Prajurit harus dapat secara maksimal bekerja bahu membahu agar sasaran TMMD dapat tercapai dengan optimal dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat Kampung Cinyurup pada khususnya.

 

Selain itu Kapten Agus juga menekankan untuk tetap menjaga kode etik keprajuritan, jangan sampai melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat merusak citra TNI yang telah terbangun dengan baik sampai saat ini.

 

“Besar harapan target pembukaan akses jalan sejauh 2.560 m ini dan sasaran lainnya dapat tercapai dengan baik tidak lepas dari dukungan Prajurit dilapangan yang bersinergi dengan masyarakat Kampung Cinyurup Desa Ciomas,” harapnya. (kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.