Komisi E DPRD DKI Fokus Monitor KJP dan Renovasi Gedung Sekolah

Jakarta | KabarFaktual

Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akan fokus memonitor program Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan renovasi gedung sekolah di Ibukota. Dua program tersebut dinilai harus diawasi ekstra karena menyangkut pengembangan mutu pendidikan.

 

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Syahrial mengatakan, pendidikan merupakan program prioritas yang pelaksanaannya harus terus dimonitor. Salah satunya pengawasan terhadap pendistribusian KJP yang diprogramkan khusus bagi siswa kurang mampu.

 

“Bentuk pengawasan itu beragam. Misalnya rapat kerja dengan Disdik. Ini juga bentuk pengawasan kita untuk bersama-sama mensukseskan program,” ujarnya, Jumat (15/9/17).

 

Menurut Syahrial, setiap pelaksanan program pasti ada kekurangan, tak terkecuali untuk KJP. Karena itu, dalam rapat kerja bersama Disdik, pihaknya mengajak duduk bersama untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan.

 

Ia menambahkan, selain KJP, program pendidikan yang juga harus mendapat perhatian khusus yakni renovasi 221 gedung sekolah. Renovasi gedung sekolah merupakan bentuk upaya dari pemerintah dalam memperbaiki kualitas pendidikan di Jakarta.

 

“Karena itu dalam waktu dekat kami akan meninjau langsung pengerjaan renovasi gedung sekolah agar bisa diketahui apakah dapat selesai sesuai target di akhir tahun ini,” tandasnya. (Erw/Bj)

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.