Komplotan Spesialis Pencuri Mobil Berhasil Dibekuk Polisi Cileungsi

Kasus – Kabar Faktual

Komplotan spesialis pencurian kendaraan roda empat yang kerap beroperasi di wilayah timur Kabupaten Bogor tak berkutik saat di gelandang jajaran Kepolisian sektor Cileungsi, selasa (24/10/17).

 

A-S dan OL warga Desa Tanjungrasa, Kecamatan Tanjungsari, hanya tertunduk lemas saat di periksa. Bagaimana tidak, keduanya tertangkap basah Polisi saat beraksi di sebuah garasi rumah warga di Jalan Raya Alternatif Cileungsi – Cibubur tepatnya di Kampung Cirumput, Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi.

 

Darinya, Polisi mengamankan satu unit mobil jenis pickup lengkap dengan alat kejahatan berupa kunci T yang sempat dibuang pelaku.

 

Menurut keterangan Kanit Reskrim Cileungsi, Iptu Tri A Lesmana mengatakan, penangkapan kedua pelaku merupakan bagian dari kegiatan patroli rutin. Dimana dalam giat ini, jajaran Reskrim Polsek Cileungsi berhasil menangkap dua pelaku curanmor spesialis mobil pickup.

 

” Kami jajaran Reskrim yang dipimpin oleh saya sendiri bersama anggota Polsek Cileungsi telah berhasil menangkap pelaku curanmor. Dimana penangkapan ini berawal dari kecurigaan kami terhadap gerak-gerik kedua pelaku saat berada di sebuah garasi rumah warga. Setelah kami periksa, dari unit mobil tersebut sudah dalam keadaan kontaknya rusak. Saat itu kami sempat kesulitan menemukan alat kejahatan kedua pelaku berupa kunci T yang sempat dibuang. Dari keduanya mengakui akan mencoba melarikan unit mobil pickup tersebut,” kata Tri .

 

Sambungnya, Salah satu dari tersangka, merupakan seorang kepala dusun (Kadus) aktif di Desa Tanjungrasa, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Keduanya mengaku sudah 2x melakukan aksi diwilayah hukum Polsek Cileungsi, dengan menjual kendaraan hasil curiannya kepada penadah.

 

” Dari situ mereka mengaku sudah dua kali beraksi dan dari hasil pencuriannya itu di jual ke penadah dengan harga Rp 6.5juta dan masing-masing akan mendapat 2juta. Mirisnya, salah satu dari tersangka merupakan kadus yang masih aktif,” ujarnya.

 

Sementara, untuk perkembangan lebih lanjut, tambahnya, saat ini pihak Kepolisian sedang melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari kedua pelaku.

 

“Kedua tersangka saat ini masih dalam pemeriksaan petugas. Pelaku terancam dijerat pasal 53 jo 363 KUHP. Dan untuk ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” Pungkas Iptu Tri saat dikonfirmasi di Mapolsek Cileungsi. (Eff/Sep)

 

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.