KPU Kota Bogor Sabet Penghargaan Lembaga Publik Informatif

KabarFaktual.com – KPU Kota Bogor Raih Penghargaan Lembaga Publik Informatif di Jawa Barat. Hal tersebut terungkap dalam acara penganugerahan penghargaan kepada lembaga-lembaga se-Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, Kamis (3/12/2020).

 

Dalam laporannya, Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, Ijang Faisal menyebutkan, dari 181 lembaga publik di Jawa Barat, KPU Kota Bogor dinobatkan menjadi lembaga publik Informatif di Provinsi Jawa Barat. “Selamat untuk KPU Kota Bogor, jadi Inspirasi keterbukaan informasi ditengah pandemi,” kata Ijang.

 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam sambutannya mengucapkan terima Kasih atas prestasi Pemprov Jawa Barat sebagai lembaga publik Informatif 3 tahun berturut-turut. Namun, masih banyak PR di Jawa Barat terkait dengan pemenuhan informasi publik masyarakat dr lembaga-lembaga publik.

 

“Semoga anugerah yg didapatkan KPU Kota Bogor dan lembaga lainnya dapat memotivasi lembaga publik lain se-Jawa Barat,” ucapnya.

 

Setelah acara penganugerahan, Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin, mengucapkan syukur dan terima Kasih kepada Walikota dan seluruh Jajaran Pemkot Bogor, Ketua dan anggota DPRD Kota Bogor, insan pers dan media se-Kota Bogor, Partai Politik se-Kota Bogor, seluruh Jajaran komisioner dan sekretariat KPU Kota Bogor, serta seluruh warga masyarakat. “Tanpa dukungan dari berbagai pihak tentu anugerah ini tidak akan kami dapatkan,” ungkap pemuda asli Bogor ini.

 

Tantangan KPU Kota Bogor untuk terus berupaya memenuhi kebutuhan informasi masyarakat tentu tidak mudah, apalagi ditengah pandemi covid.

 

“Optimalisasi pelayanan informasi melalui media Sosial KPU Kota Bogor seperti Website, e-PPID, RPP Digital, Facebook, Instagram, twitter, dan lain-lain adalah jalan yg kami tempuh agar masyarakat tetap dapat terlayani dengan baik,” pungkas Samsudin. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.