Kunjungi Mal BTW, Sekda Syarifah Temukan Berbagai Kuliner dan Kerajinan

KabarFaktual.com – Dalam rangka pemulihan ekonomi di sektor UMKM, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Koperasi dan UMKM (DiskopUMKM) memfasilitasi belasan stand UMKM di Parkiran Mal Bogor Trade World (BTW), Jalan Veteran, Kota Bogor.

 

Mengingat lokasinya yang strategis, stand UMKM yang baru dibuka dua hari ini sudah mulai ramai pengunjung. Tak terkecuali, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah yang turut datang ke stand UMKM Mal BTW.

 

“Tempatnya strategis, jadi orang-orang yang keluar stasiun Bogor dan lewat sini bisa mampir,” ujar Syarifah saat mendatangi stand UMKM, Sabtu (31/10/2020).

 

Syarifah mengatakan, hadirnya belasan stand kuliner dan kerajinan yang akan permanen ini tidak terlepas dari dukungan pemilik Mal BTW yang ingin membantu UMKM. Rencana jangka panjang pun sudah mulai dipikirkan, yakni ketika Mal BTW sudah kembali buka, stand UMKM akan tetap ada ditambah dengan hadirnya bengkel UMKM.

 

“Misalnya bengkel seni merajut, membatik, membuat sepatu dan lainnya dimana orang-orang yang datang bisa belajar langsung dan hal baru ini menjadi destinasi di Kota Bogor,” katanya.

 

Pada kesempatan itu, Syarifah memberikan sarannya kepada pelaku UMKM agar selalu semangat, mempunyai daya tahan lebih di saat kondisi sedang sepi dan patuh sesuai perjanjian dengan Mal stand terus buka atau memberi layanan kepada pengunjung.

 

“UMKM yang berada di sini merupakan UMKM yang sudah mempunyai kesiapan, mulai dari menghadapi kondisi di masa Pandemi Covid-19, persaingan, komitmen, kualitas dan keberlanjutan,” tuturnya.

 

Ia menambahkan, kedepan stand kuliner seperti ini akan terus dikembangkan di beberapa tempat mengingat masih ada 8 ribu lebih UMKM di Kota Bogor. Tak ayal, Pemkot Bogor akan selalu mensupport UMKM dengan memberikan pembinaan, mencari lokasi, pelatihan, promosi, dan pendampingan.

 

“Harapannya bisa terus berkembang dan saling simbiosis mutualisme antara pemilik mal dengan pelaku UMKM. Pengunjung pun bisa menikmati kuliner sekaligus bengkel Kota Bogor,” pungkas Syarifah.

 

 

 

 

 

 

(Rie/Refer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.