Lacak Peredaran Narkoba di M One, BNNK Terjunkan Dua Anjing Pelacak

Kabupaten Bogor – Kabar Faktual

Berantas narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor, menurunkan puluhan petugas dan dua anjing pelacak dalam melakukan penyisiran narkoba di tempat hiburan malam (THM) di Kabupaten Bogor, Kamis (28/9/17) dini hari.

 

Berdasarkan Informasi yang dihimpun kabarfaktual.com dilokasi, bahwa dalam razia narkoba yang dilakukan Kamis (28/9/17) dini hari. Puluhan petugas BNNK Bogor mendadak memasuki dua THM yang ada di Kabupaten Bogor yakni D’Parunk Transit serta M One Hotel dilokasi Jalan Raya Jakarta Bogor tepatnya di Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja.

 

Saat razia tersebut dilakukan, para pengujung disalah satu THM yakni M One Hotel langsung terdiam dan berhamburan ketika puluhan petugas melakukan pemeriksaan dengan dua ekor anjing pelacak.

 

Alhasil, razia yang digelar itu, sebanyak 93 orang pengujung yang ada didalam Club DJ M One langsung diperiksa tes urine satu persatu oleh petugas BNNK Bogor.

 

Salah satu personel divisi berantas BNNK Bogor yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, Bahwa keterlibatan unit K9 kali ini sangat penting dalam melakukan deteksi adanya narkotika yang disimpan oleh pengunjung THM tersebut.

 

“Indera penciuman anjing pelacak itu sangat tajam, dalam mendeteksi adanya narkoba yang disembunyikan oleh pengunjung. Dan kami sendiri cukup terbantu dengan adanya K9 ini,” ujar dia kepada kabarfaktual.com, usai merazia THM M One Hotel.

 

Ia menjelaskan, bahwa untuk saat ini BNNK Bogor baru mendapatkan 2 unit K9 bantuan dari BNN Provinsi Jawa Barat dan juga Pusat.

 

“Unit K9 yang kami miliki bisa bertambah menjadi 8 unit. Namun, untuk saat ini keberadaan 2 ekor anjing pelacak yang kami punya sudah cukup mumpuni. Dari 93 orang yang kami periksa urinenya, hasilnya adalah negatif. Dan kami berharap hal ini bisa terus dipertahankan,” singkatnya.

 

Sementara itu, HRD M One Hotel yakni Agus Sudrajat menuturkan, bahwa pihaknya sangat mendukung dengan kegiatan pemberantasan narkoba yang dilakukan oleh BNNK Bogor.

 

“Kami menyambut baik apa yang dilakukan oleh petugas BNNK Bogor ini. Dan saat ini, kami juga sudah melakukan upaya antisipasi beredarnya narkoba di ruang lingkup pekerjaan kami ini. Untuk itu, kami akan berkomitmen penuh agar hotel kami ini bersih dari narkoba,” pungkasnya. (Eff)

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.