Laga Uji Coba: Prediksi Indonesia vs Kamboja

Bola – Kabar Faktual

Timnas Indonesia melakukan laga uji coba kontra Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Tim Merah-Putih memandang penting laga ini sebagai proyeksi jangka panjang tim senior yang baru akan berkompetisi di Piala AFF 2018.

 

Sementara bagi Kamboja, laga kontra Indonesia merupakan persiapan untuk menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Asia 2019.

 

Bagi seorang Luis Milla, uji coba yang dijalani Timnas Indonesia kali ini akan menjadi tahapan dari proyek jangka panjang untuk membentuk Tim Garuda yang berkualitas. Pelatih asal Spanyol itu menekankan target di laga uji coba kontra Kamboja adalah untuk melihat kualitas dan tipe bermain para pemain senior Indonesia.

 

“Saya punya proyek jangka panjang dengan tim senior ini. Sebagai pelatih Timnas Indonesia saya bertanggung jawab dalam mengikuti dan mengamati para pemain baik di kompetisi atau pun saat bergabung dengan tim saya. Kami akan pikirkan ke depan sementara untuk laga kali ini saya ingin memberikan gambaran yang baik soal Timnas Indonesia dengan tetap respek terhadap lawan,” ujar Luis Milla.

 

Dari 20 pemain yang dibawa Luis Milla ke Bekasi dalam kondisi prima. Meski baru akan melakukan latihan terakhir pada Rabu (4/10/2017) pagi karena gagal berlatih pada Selasa malam akibat cuaca buruk, Tim Garuda dalam kondisi yang sangat baik dan siap tanding.

 

Dalam laga ini, Luis Milla juga ingin menganalisa para pemain senior yang pada akhirnya dipilih tiga pemain untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018. Selain itu, pelatih asal Spanyol itu sengaja membawa delapan pemain muda, dengan enam pemain adalah anak asuhnya di SEA Games 2017.

 

Jika Luis Milla menjadikan laga uji coba ini sebagai bagian dari persiapan jangka panjang, lain halnya dengan pelatih Kamboja, Leonardo Vitorino. Pelatih asal Brasil itu menjadikan laga uji coba kontra Indonesia sebagai persiapan untuk menghadapi Vietnam dalam babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2019 pada 10 Oktober 2017.

 

“Target kami dalam pertandingan ini adalah bermain dengan bagus karena saya membawa beberapa pemain baru yang memang belum kami coba. Kami ingin menjajalnya dengan menghadapi Indonesia sebelum menghadapi Vietnam di kualifikasi Piala Asia,” ujar Vitorino.

 

“Pertandingan menghadapi Vietnam adalah pertandingan yang sangat penting. Oleh karena itu saya senang bisa menghadapi Indonesia yang juga memiliki tim yang kuat sehingga kami tahu sampai di mana kekuatan kami,” lanjut pelatih asal Brasil itu.

 

Senada dengan Vitorino, kapten Timnas Kamboja, Thierry Chantha Bin, menegaskan, “Kami bisa mempersiapkan laga kontra Vietnam dengan baik jika kami menghadapi Timnas Indonesia. Saya berterima kasih kepada kedua federasi sepak bola yang membuat pertandingan ini bisa terlaksana.”

 

Prakiraan Susunan Pemain:

Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Beny Wahyudi, Fachruddin Aryanto, Achmad Jufriyanto, Rezaldi Hehanusa (Belakang); Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Evan Dimas (Tengah); Andik Vermansah, Irfan Bachdim, Lerby Eliandry (Depan)

Pelatih: Luis Milla

 

Kamboja (4-3-3): Sou Yaty (Kiper); Nen Sothearoth, Nub Tola, Seut Baraing, Chum Pisa (Belakang); Tith Dina, Thierry Chantha Bin, Choun Chanchav (Tengah), Khoun Laboravy, Chan Vathanaka, Keo Sokpheng (Depan)

Pelatih: Leonardo Vitorino

 

Prediksi Kabarfaktual.com:

Indonesia 60-40 Kamboja

 

Editor: Gung

 Sumber: Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.