Lakukan Otopsi, Makam Hilarius Korban Duel Ala “Gladiator” Dibongkar

Kota Bogor – KabarFaktual

Makam Hilarius Christian Evant (15), korban dugaan duel pelajar ala Gladiator yang meninggal Januari 2016 lalu dibongkar untuk dilakukan otopsi.

 

Pembongkaran makam terletak di tempat pemakaman umum (TPU) Perumda, Kelurahan Cipaku, Bogor Selatan, Kota Bogor, dimulai sekira pukul 09.00 WIB, Selasa (19/9/19).

 

Otopsi dilakukan oleh Tim Disaster Victim Investigation (DVI) dan Biddokkes Polda Jabar dengan dibantu Rumah Sakit Bhayangkara dan Satreskrim Polresta Bogor Kota.

 

Proses otopsi dilaksanakan di dalam tenda dekat lokasi makam Hilarius. Pembongkaran makam dipimpin oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dan dihadiri orangtua korban, Raharjo dan Maria Agnes.

 

Dalam keterangannya, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan bahwa otopsi dilakukan untuk kepentingan penyidik mencari sebab kematian Hilarius. “Upaya otopsi ini untuk kepentingan mencari penyebab kematian korban,” ujar Kapolresta di lokasi.

 

Ulung menjelaskan, bahwa kasus ini dalam proses tahap penyidikan di Polresta Bogor Kota. Namun, untuk penetapan tersangka setelah melengkapi hasil pemeriksaan dari saksi-saksi yang ada.

 

Informasi yang dihimpun, aksi duel pelajar ala gladiator antara SMA Budi Mulya dengan SMA Mardi Yuana terjadi di Taman Palupuh, Kelurahan Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, 29 Januari 2016 yang lalu. Peristiwa itu diduga menyebabkan kematian Hilarius, seorang siswa SMA Budi Mulya, di Rumah Sakit Azra. (Eff/Ant)

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.