Liga 1 2017: Prediksi Persib vs Mitra Kukar

Bola – Kabar Faktual

Persib Bandung akan menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (27/10/2017). Laga ini diharapkan bisa jadi momentum kebangkitan Tim Maung Bandung untuk memperbaiki posisi di jajaran klasemen.

 

Persib saat ini tercecer di posisi 12 klasemen sementara dengan torehan 38 poin dari 30 pertandingan. Tim Pangeran biru tertinggal sebiji poin dari Persela Lamongan yang ada di atas mereka.

 

Manajemen Persib ingin tim paling jelek finis di posisi 10 besar pada akhir kompetisi nanti.

 

“Kami harus maksimal dan dapat tiga poin di kandang sendiri. Dalam situasi yang sulit ini kami mencanangkan bahwa lawan Kukar adalah awal kami untuk memperbaiki di klasemen. Wajib hukumnya tiga poin,” tegas Herrie Setiawan, asisten pelatih Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (26/10/17).

 

Bahkan pelatih yang akrab disapa Jose ini menyebutkan bahwa pertandingan sore ini lawan Mitra Kukar menjadi pertandingan yang sangat menentukan untuk Persib ke depannya.

 

“Kami persiapkan pemain pasca kami pulang dari Lamongan dan menaikan strategi termasuk membuat skema apa yang kami buat untuk lawan Mitra Kukar nanti,” ujar Jose.

 

Para pemain Persib sendiri lanjut Jose dalam keadaan siap untuk meladeni tim Naga Mekes dan bertekad tampil maksimal dihadapan bobotoh. “Insya Allah kerja keras pemain akan maksimal dan diridhoi Allah,” ujar Jose.

 

Yang pasti kata Jose laga sore ini menjadi ajang pembuktian pasukannya sebagai awal memperbaiki kepercayaan diri pemain karena selama ini situasi sulit yang dihadapi. Persib tak menang di delapan pertandingan Liga 1 2017.

 

“Kami harus keluar dalam situasi sulit pada pertandingan sore ini. Mudah-mudahan kami benar-benar main maksimal dan memberikan yang terbaik buat Persib,” ucap Jose lagi.

 

Disinggung kekuatan Tim Naga Mekes, Jose menyebutkan bahwa setiap tim yang menghadapi Persib dipastikan akan memiliki motivasi lebih, termasuk Mitra Kukar harus diwaspadai semua pemainnya.

 

“Semua tim, seperti kata banyak orang mudah dikalahkan, tapi begitu jumpa Persib Bandung pasti punya motivasi lebih. Iru yang diwaspadai karena dilapangan kami sama-sama. Motivasi diri yang penting untuk bisa mengalahkan Mitra Kukar,” ungkap Jose.

 

Pelatih Mitra Kukar, Yudi Suryata mengatakan dalam menghadapi Persib ini, timnya tidak memiliki waktu banyak dalam melakukan persiapan. Pasalnya Tim Naga Mekes ini baru saja melakoni laga melawan Pusamania Borneo FC, Senin (23/10/17).

 

“Kami baru datang tadi malam. Kami harus menempuh perjalanan yang sangat panjang menuju Bandung. Dari Tenggarong ke Balikpapan lama perjalanan 3-4 jam. Sebelumnya, kami menjalani perjalanan berat, dari Tenggarong ke Padang lalu balik lagi ke Tenggarong. Setelah itu kami harus berangkat ke Bandung dengan energi yang sangat terkuras. Kompetisi tahun ini melelahkan buat kami,” ungkap Yudi dalam sesi konfrensi pers sebelum laga di Graha Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Kamis (26/10/17).

 

Namun demikian, Yudi memastikan akan menginstruksikan para pemainnya untuk tampil maksimal. Ia tak mau kedatangannya ke Bandung menjadi sia-sia.

 

“Kami akan berusaha memaksimalkan pertandingan. Beberapa pemain kami rotasi karena sehabis bertanding lawan Borneo langsung berangkat ke Bandung,” katanya.

 

Yudi juga yakin ke-18 pemain yang diboyongnya ini akan menampilkan permainan terbaiknya. Selain ingin menjaga nama baik Mitra Kukar, laga nanti bisa dijadikan sebagai ajang ‘jual diri’ lantaran Liga 1 2017 akan segera berakhir.

 

“Kami juga akan berusaha maksimal karena sudah tidak punya peluang menjadi juara dan aman dari zona degradasi. Kami akan tampil secara profesional paling tidak bisa bawa pulang poin.

 

Prakiraan Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-3-3): M. Natshir (Kiper); Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Ahmad Jupriyanto, Tony Sucipto (Belakang); Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Hariono (Tengah); Febri Hariyadi, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga (Depan)

Pelatih: Emral Abus

 

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi (Kiper); Wiganda Pradika, Saepuloh Maulana, Herwin Tri Saputra, Syaiful Ramadhan (Belakang); Bayu Pradana, Ink Yun Oh; Hendra Adi Bayauw, Anindito Wahyu Erminarno, Andre Gustiar Prakoso (Tengah); Marclei Cesar Chaves Santos (Depan)

Pelatih: Yudi Suryata

 

 

 

Editor: Gung

Sumber: Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.